BANYUWANGI – Jalur perbatasan Kabupaten Jember dan Banyuwangi di kawasan Gunung Gumitir, mengalami kemacetan panjang hingga empat kilometer, akibat truk terguling di kilometer 36 pada Senin Pagi (22/4/2024).

“Sebuah truk yang mengangkut gabah terguling di KM 36 dan tepat berada di tengah jalan, sehingga akses arus lalu lintas semehtara kami tutup total untuk melakukan evakuasi,”ujar Anggota Polsek Sempolan Aipda Anton.

Di menjelaskan, proses evakuasi truk terguling secara manual dengan alat seadanya yakni menarik badan truk menggunakan tali, sehingga membutuhkan waktu yang agak lama.

“Estimasi kemacetan diprediksi sudah mencapai empat kilometer baik dari arah Jember maupun Banyuwangi, sehingga kami imbau pengendara roda dua dan empat untuk bersabar karena petugas masih mengevakuasi truk yang terguling ,”tambahnya.

Ia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal terguling truk yang mengakut gabah karena sopir truk dalam keadaan selamat dan tidak mengalami luka-luka.

Sopir truk, Amin, mengatakan kondisi jalan miring akibat jalan yang retak tersebut sehingga tidak bisa menguasai kemudi hingga menyebabkan kendaraan terguling.

“Kondisi jalanya sangat parah sehingga kami berharap ada segera perbaikan jalan di jalur Gumitir tepatnya di Km 36 tersebut agar tidak ada lagi truk yang terguling,”tuturnya.

sumber: liputan6

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Kabupaten Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Blambangan, Polda Jatim, Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto, Kabidhumas Polda Jatim, Jawa Timur, Jatim