Purbalingga – Warga Desa Pandansari, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga digegerkan dengan penemuan jasad pria yang mengapung di Sungai Kacangan wilayah setempat. Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh pencari rumput bernama Sudirno (49) yang saat itu tengah melintas di lokasi.
Kapolsek Kejobong, Iptu Supriyanto menjelaskan warga awalnya menjumpai adanya mayat sekitar pukul 11.30 WIB.

“Saksi melihat ada benda mengapung di Sungai Kacangan. Saat didekati ternyata mayat seorang pria. Saksi kemudian melapor ke perangkat desa dan diteruskan ke Polsek Kejobong,” kata Supriyanto melalui keterangan tertulis, Rabu (7/2/2024).

Mendapat laporan tersebut petugas kepolisian langsung datang ke lokasi untuk mengamankan dan melakukan pemeriksaan. Jasad tersebut dievakuasi tim SAR BPBD Purbalingga dan warga setempat. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan medis oleh tim kesehatan Puskesmas Kejobong.

“Hasil pemeriksaan jenazah tidak ditemukan tanda kekerasan atau penganiayaan. Diperkirakan korban meninggal dua jam sebelum ditemukan akibat hanyut di sungai,” terangnya.

Supriyanto menyebut dari hasil identifikasi diketahui korban bernama Wahyudin (72) warga Desa Tribuna, Kecamatan Punggelan, Kabupaten Banjarnegara. Petugas kemudian menghubungi keluarganya untuk datang ke lokasi.

“Jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Pihak keluarga menolak dilakukan autopsi,” pungkasnya.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono