BeritaHeadlinesJelajah

Jatah Kuota Haji di Pati Capai 1.300

Pati – Kabupaten Pati, Jawa Tengah mendapat jatah kuota haji sebanyak 1.300 orang. Jumlah itu hampir dua kali lipatnya dari kuota haji 2022 lalu, yakni 727 orang.

’’Jatah sementara untuk Kabupaten Pati sekitar 1.300-an jamaah,’’ ujar Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Pati, Abdul Hamid, Jumat (27/1/2023).

Saat ini pihaknya masih melakukan verifikasi untuk nama-nama jemaah yang bakal berangkat ke tanah suci. Diprediksi verifikasi kelar pada akhir Februari 2023.

’’Jadi belum bisa dipastikan angka pastinya yang bakal berangkat. Ini kita masih verifikasi tahap pertama. Biasanya ada tiga tahap, sekitar akhir Februari baru selesai,’’ tutur dia.

Ia mengungkapkan, pada 2023 ini, pihaknya kesulitan dalam melakukan verifikasi. Pasalnya, pada tahun 2022 lalu, jamaah yang berumur 65 tahun ke atas ditunda keberangkatannya.

’’Tahun ini kami agak kesulitan. Kalau tahun sebelumnya, kita lihat nomor porsi bisa berangkat. Tapi kalau sekarang, karena tahun kemarin ada jemaah yang semestinya berangkat, tapi tidak jadi berangkat dan sebaliknya,’’ kata dia.

Sebagai informasi, kuota jamaah haji Indonesia pada tahun ini sebanyak 221.000 orang jamaah. Sementara kuota jemaah haji Indonesia pada tahun 2022 lalu hanya 100.051. Kenaikan kuota ini lantaran sudah melandainya pandemi Covid-19.

sumber: murianews.com

#Polda Jateng, #Jateng, #Jawa Tengah, #Humas Polri, #Polrestabes Semarang, #Polres Rembang, #Polres Demak, #Polres Banjarnegara, #Polres Semarang, #Polres Pangandaran, #Polres Mempawah, #Polres Batang, #Pemkab Banjarnegara, #Kabupaten Banjarnegara, #Banjarnegara, #Polda Jateng, #Polda Kalbar, #Hendri Yulianto, #Budi Adhy Buono, #Irwan Anwar, #Dandy Ario Yustiawan, #Kapolres Sintang, #AKBP Tommy Ferdian

Related Posts

1 of 22,077