Desember 4, 2022
Jawa Tengah
Berita

Jelang KTT G20, Kapolri Tinjau Command Center di Polda Bali

JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau command center di Polda Bali jelang pengamanan gelaran puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Kapolri menjelaskan akan ada 16 fitur yang tersambung dari berbagai Kementerian untuk mengikuti pelaksanaan G20 secara real time.

Selain memantau command center, Kapolri juga melihat pelatihan penggunaan sarana di command center di antaranya untuk mengetahui bagaimana kesiapan anggota, peralatan dan pasukan di lapangan secara langsung serta memantau jalur-jalur yang akan dilewati petinggi negara dan tamu VVIP mulai dari bandara menuju venue. Setelah itu, untuk melakukan pemantauan akhir, Kapolri akan melaksanakan gelar pasukan, gladi bersih hingga latihan gabungan dengan TNI-Polri.

“Ke depan kita akan melaksanakan beberapa persiapan untuk mengecek kesiapan akhir kita mulai dari kegiatan gelar pasukan, gladi bersih hingga latihan gabungan dengan TNI-Polri dan terakhir kita akan cek semuanya siap di tempat sehingga siap melakukan pengamanan,” ujar Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.