Oktober 8, 2022
Jawa Tengah
Berita Current Issue Headlines Indepth Jelajah Wawancara

Jelang Lebaran Rombongan Asisten SDM Kapolri Kunjungi Obyek Wisata Candi Borobudur

MAGELANG  – Dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M.Phil mengadakan kunjungan kerja ke Kabupaten Magelang. Kali ini Irjen Wahyu mengecek Pos Pelayanan (Posyan) Obyek Wisata Candi Borobudur, Sabtu (30/04/2022) sekira pukul 10.20 WIB.

Kedatangan Asisten SDM Kapolri tersebut bersama Brigjen Pol Ribut Hari Wibowo, S.I.K., M.H., Brigjen. Pol. Prof. Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.Si, Brigjen Pol Drs. Budi Yuwono, dan Kombes Umar Surya Fana, S.I.K., serta AKBP Tri Suhartanto, S.I.K.

Rombongan hadir pukul 10.20 WIB disambut oleh Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K. dan Waka Polres Kompol Aron Sebastian, S.I.K., M.Si. Serta para Pejabat Utama Polres Magelang juga beberapa pejabat lainnya.

Hadir pula pejabat Camat, Danramil, dan Kapolsek Borobudur beserta anggotanya. Serta hadir General Manager TWCB Aryono Hendro.

Dalam kesempatan pengecekan Posyan Obyek Wisata Candi Borobudur tersebut, Asisten SDM Polri mengatakan Polri itu penanggung jawab Kamtibmas di dalam negeri. Tugasnya tidak hanya di bidang penegakan hukum, namun juga pemeliharaan Kamtibmas, memberi pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka mudik ini adalah ada tantangan tugas yang harus kita hadapi. Yaitu mobilisasi massa dalam jumlah yang sangat besar,” ujar Irjen Wahyu.

Dikatakan selanjutnya, dua tahun ini tidak ada mudik. Hasil survei, tahun ini diperkirakan 85,5 juta jiwa akan melaksanakan mudik.

“Dari tahun ke tahun Polri menjadi garda terdepan, menjadi penjuru dalam rangka pengamanan arus mudik dan arus balik,” katanya.

Asisten SDM Polri berpesan kepada seluruh jajaran Kepolisian untuk semangat dalam menjalankan tugas. Dilandasi sebagai ibadah, sehingga capek namun dapat nilai pahala, daripada tidak capek namun tidak mendapat nilai apa-apa.

“Mau tidak mau, suka tidak suka harus tetap dilaksanakan. Jalankan tugas dengan gembira, dengan riang, niatkan sebagai ibadah. Mudah-mudahan apa yang kita perbuat ini mendapat ridha dari Allah Subhanahu Wa Taala,” pungkas Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M.Phil.