Desember 4, 2022
Jawa Tengah
Berita

Jembatan Sungai Serayu Diperbaiki, Jalur Purbalingga-Banjarnegara Ditutup Sementara

Banjarnegara – Jembatan Sungai Serayu yang berada di wilayah Kecamatan Bukateja, Purbalingga rusak sejak bulan lalu. Mulai hari ini, Selasa (1/11/2022), kerusakan itu akan diperbaiki. Sehubungan dengan aktivitas pengerjaan, maka jalur Bukateja (Purbalingga) – Klampok (Banjarnegara) akan ditutup sementara.

Pengendara dari arah Purbalingga yang hendak ke Banjarnegara, untuk sementara tidak bisa melewati jalur Bukateja-Klampok karena penutupan jalur sekitar sepekan ke depan.

Kasatlantas Polres Purbalingga, AKP Mia Novrila Safitry menyampaikan, pihaknya mendapat surat dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya Balai Pengelolaan Jalan, wilayah Cilacap terkait penutupan jalur tersebut.

“Iya, kita dapat tembusan surat dari Bina Marga dalam rangka perbaikan,” kata AKP Mia, melalui Kanit Kamsel, Ipda Agung Nugroho, Selasa (01/11/2022).

Dalam surat bernomor: 632/2268 tertanggal 31 Oktober 2022 itu, penutupan sementara dilakukan mulai Jembatan Serayu Ruas Jalan Klampok Purbalingga KM 18+800.

“Penutupan sejak tanggal 1 November sampai 8 November 2022, pukul 14.00 WIB,” jelasnya.

Selama dalam perbaikan, masyarakat bisa mencari jalur alternatif yang salah satunya melalui Karangcengis (Purbalingga) – Rakit (Banjarnegara).

Sebelumnya, jembatan Sungai Serayu penghubung Kabupaten PurbaIingga dengan Banjarnegara di Desa Kembangan, Kecamatan Bukateja mengalami ambles. Kejadian tersebut pada, Senin (26/9/2022) pagi.

“Kami menerima laporan warga kemudian mengecek ke lokasi. Kemudian memasang tanda peringatan. Selain itu, saat arus padat melakukan pengaturan arus lalu lintas di lokasi tersebut,” kata Kapolsek Bukateja, Iptu Rohmat Setyadi.