Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII di Solo, Minggu (6/10/2024) malam. Menurut Jokowi, pekan olahraga khusus kelompok disabilitas tersebut sangat spesial. Karena itu, dirinya langsung terbang dari IKN ke Solo secara khusus untuk membuka kegiatan ini.

“Salam olahraga! Buat saya pekan paralimpiade ini spesial. Tadi siang saya terbang dari IKN Nusantara ke Solo khusus untuk pembukaan Peparnas ke-17 ini. Khusus untuk bertemu para atlet dan official peserta Peparnas,” kata Jokowi seperti dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Minggu (6/10/2024).

Jokowi mengaku senang dan berbangga karena para atlet penyandang disabilitas Indonesia memiliki daya juang yang luar biasa. Termasuk prestasi yang juga sangat membanggakan di kancah dunia.

“Di ajang Asian Para Games misalnya, Indonesia meraih juara umum tiga kali berturut-turut, yaitu Asian Para Games 2017, 2022, dan 2023. Oleh sebab itu, mari kita sukseskan pekan Paralimpiade Nasional ini,” ajak Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo ini berharap, Peparnas tidak hanya sebagai ajang untuk melahirkan atlet-atlet potensial dan para pencetak rekor baru, tapi juga sebagai panggung kesetaraan bagi seluruh atlet penyandang disabilitas untuk menampilkan kemampuan terbaiknya.

“Mari bertanding dalam suasana persaudaraan dan berjuang dengan semangat sportivitas,” ucap Jokowi.

Berterima Kasih kepada Masyarakat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima para atlet peraih medali serta atlet yang berlaga pada Paralimpiade Paris 2024 di Halaman Istana Merdeka Jakarta, Rabu (11/9/2024). Jokowi memberikan bonus kepada atlet dan pelatih.
Perbesar

Menutup sambutannya, Presiden tidak lupa mengucapkan terima kasih untuk pemerintah kota Surakarta, masyarakat Jawa Tengah atas dukungan penyelenggaraan Peparnas tahun 2024 ini.

“Mengucap bismillahirrahmanirrahim Peparnas ke-17 saya nyatakan dibuka,” ucap Jokowi meresmikan pembukaan kegiatan Peparnas XVII di Solo.

sumber: liputan6

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai