Lamandau – Kamtibmas kondusif merupakan harapan bersama, untuk mewujudkan hal tersebut Polres Lamandau, Polda Kalteng melaksanakan tatap muka dengan warga masyarakat melalui Forum komunikasi Kamtibmas di aula Tantya Sudirajati Polres, Jumat (26/1/2024) pagi.

Forum komunikasi Kamtibmas yang di kemas dengan “Jumat Curhat” tersebut, di ikuti oleh Satbinmas, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan warga Kabupaten Lamandau.

Dalam sambutannya Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono,S.I.K menyampaikan ucapan terima kasih kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan warga Kabupaten Lamandau telah hadir dalam acara tatap muka forum komunikasi Kamtibmas.

Kapolres menginformasikan bahwa di setiap Wilayah memiliki kerawanan Kamtibmas, begitu pula di Kabupaten Lamandau, beberapa kejadian kriminal seperti pencurian dan penganiayaan telah terjadi di awal tahun 2024.

“Gangguan Kamtibmas tidak hanya pencurian dan penganiayaan namun banyak tindak pidana lain yang dapat menggangu Kamtibmas di tengah tengah masyarakat.” Ucapnya.

“Hal tersebut dapat di cegah dan di minimalisir dengan adanya kerjasama antara Polri dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas.” tambahnya.

“Salah satu kerjasama yang sudah di laksanakan antara Polri dan masyarakat yaitu terbentuknya Satkampling di lingkungan masing masing, Untuk memaksimalkan peran Satkampling perlu kita hidupkan dan kita tingkatkan lagi.”

“Kamtibmas merupakan tanggung jawab bersama dengan kerjasama yang baik antara Polri, masyarakat dan instansi terkait lainnya di harapkan Kamtibmas kondusif benar benar dapat di wujudkan.”

Di forum tersebut Kapolres menyampaikan masyarakat merupakan agen agen keamanan di lingkungannya masing masing, oleh sebab itu jika mengetahui kejadian sekecil apapun bisa langsung menghungi aparat keamanan, sehingga aparat keamanan bisa melakukan langkah langkah antisipatif.

Di akhir sambutannya Kapolres berpesan kepada masyarakat di tahun politik 2024 tetap menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan. (Hms).
@divisihumaspolri
@spripim.polri

 

Polres Lamandau, Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kabupaten Lamandau, Pemkab Lamandau, #KerenTanpaKnalpotBrong, #JatengBebasKnalpotBrong, #StopKnalpotBrong