SEMARANG – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen M. Fadil Imran mengecek kesiapan Polda Jateng dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Fadil mengatakan pengecekan dilakukan ke semua Polda di Indonesia. Hal itu untuk memastikan kesiapan jika ada peningkatan eskalasi kondisi Pemilu dimana butuh penanganan.

“Ini kita laksanakan di semua Polda. Terakhir saya di Polda Jabar, sebelumnya Jatim, Sulsel dan kita lakukan pengecekan tidak lain dan tidak bukan agar kesiapan personel, kesiapan peralatan, kesiapan logistik dan operasional semua bisa tergelar,” ujarnya, di lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Sabtu (3/2/2024).

Menurutnya,Dalam menghadapi tahapan puncak pemilu pihaknya melakukan pemeriksaan dan pemantauan langsung ke seluruh Polda di Indonesia.

“jajaran kepolisian mulai Operasi Mantap Brata telah melaksanakan pengamanan dari tahapan pendaftaran hingga pengucapan sumpah janji presiden/wakil presiden dilaksanakan,” jelasnya.

Dia menambahkan, Rasa aman dan bebas dari rasa khawatir agar masyarakat bisa datang ke TPS untuk memilih pemimpin itu menjadi tanggung jawab kami.

“Mudah-mudahan situasi Jawa Tengah selalu dalam keadaan aman, sejuk menjelang puncak Pemilu 2024,” tuturnya.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono