BATANG – Kepala Desa Gringgingsari, Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang Khoiruddin. Dengan nada penuh keyakinan, ia menyampaikan pandangan bahwa Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolda Jawa Tengah, memiliki potensi besar untuk membawa perubahan signifikan di provinsi ini.

Ia pun dengan tegas, mengungkapkan dukungannya terhadap Luthfi sebagai kandidat Gubernur Jawa Tengah yang ideal.

“Saya pribadi meyakini, beliau mampu membawa perubahan dan mensejahterakan masyarakat di Jawa Tengah,” ujar Khoiruddin, menegaskan kepercayaannya pada kemampuan kepemimpinan Luthfi.

Khoiruddin menyoroti kepemimpinan tegas yang telah menjadi ciri khas Luthfi selama menjabat sebagai Kapolda.

“Selama beliau menjadi Kapolres Batang hingga Kapolda Jateng, beliau cukup tegas dan berhasil,” tutur Khoiruddin, Rabu 1 Mei 2024.

Ia juga mengakui efektivitas Luthfi dalam menjaga keamanan dan ketertiban selam memimpin Kepolisian di Polda Jawa Tengah.

Pengalaman Luthfi yang luas, mulai dari Kapolres Batang hingga Kapolresta Solo, dianggap oleh Khoiruddin sebagai fondasi yang memperkuat kapabilitas Luthfi dalam memimpin Jawa Tengah.

“Pengalaman beliau yang luas dan mendalam dalam mengemban tanggung jawab telah membuktikan kemampuannya dalam menjaga kondisi wilayah tetap kondusif, aman, dan terkendali,” tandas Khoiruddin.

Lebih dari sekadar pemahaman terhadap kondisi lokal, Khoiruddin menekankan kedekatan emosional yang telah terjalin antara Luthfi dan masyarakat Jawa Tengah.

“Hanya Pak Ahmad Luthfi yang saya lihat mempunyai kepemimpinan, popularitas, dan kapabilitas sebagai Gubernur Jawa Tengah,” tegasnya.

Khoirudin pun menunjukkan dukungan yang tidak hanya bersifat retorika, tetapi juga harapan akan pembangunan yang merata.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono