BANYUWANGI – Penemuan kerangka manusia menghebohkan warga Desa Sukojati, Kecamatan Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (14/9/2024).

Kerangka manusia tersebut ditemukan oleh seorang warga yang mencari kayu bakar di area kebun Dusun Kampung Lur.

Kerangka manusia tersebut terbalut pakaian. Posisinya terlentang di semak-semak.

Warga yang pertama kali menemukannya langsung berteriak. Memanggil warga lain dan mengundang orang-orang untuk datang.

Perangkat desa bersama anggota polsek terdekat juga turut ke lokasi untuk menilik kondisi kerangka manusia itu.

“Petugas dari Polsek Rogojampi kemudian melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) dan menghubungi Petugas Medis dari Puskesmas Badean,” kata Kapolsek Rogojampi Kompol Imron.

Aparat kemudian melacak informasi soal korban melalui warga sekitar. Termasuk kepada warga yang pernah melaporkan kehilangan anggota keluarganya.

Pencarian identitas membuahkan hasil. Korban diketahui bernama R Andoko (84), warga Desa Patoman, Kecamatan Blimbingsari.

Keluarga korban sempat melaporkan hilangnya Andoko sekitar sepuluh hari sebelum jenazahnya ditemukan.

“Pada 04 September 2024, korban keluar rumah tanpa pamit dan tanpa kabar. Sehingga keluarga korban melaporkan orang hilang ke Polsek Rogojampi,” ujarnya.

Hasil pemeriksaan, ciri-ciri atribut yang dikenakan korban identik dengan Andoko. Hal itu bisa diketahui dari kaos dan sandal yang dipakai oleh korban.

Hasil pemeriksaan sementara menunjukkan, korban diduga meninggal beberapa saat sejak dilaporkan hilang.

“Korban selanjutnya dibawa ke kediaman untuk diserahkan kepada pihak keluarga. Selanjutnya akan dimakamkan di Pemakaman Umum Desa Patoman,” ujar dia.

Sumber : SURYA.CO.ID

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono