Oktober 7, 2022
Jawa Tengah
Berita Jelajah

Kakek Pegowes Tertabrak Motor Saat Menyeberang Jalur Pantura Pemalang

Pemalang – Seorang pegowes tertabrak motor saat menyeberang jalan jalur Pantura Pemalang, Jawa Tengah. Bagaimana kondisinya?
Kanit Penegakan Hukum (Gakum) Satlantas Polres Pemalang, Iptu Nuryadi, menjelaskan kecelakaan terjadi di Jalur Pantura, Ulujami, Pemalang, pada Selasa (10/5) siang tadi.

Pegowes bernama Wahidin (74) warga Kecamatan Ulujami tertabrak motor yang dikendarai Adi Sutisna (19).

“Semula sepeda motor dari arah barat ke timur, sesampainya di lokasi kejadian saat bersamaan pengayuh sepeda dayung menyeberang lajur utama dari penggal median jalan di sebelah selatan ke utara. Karena jarak dekat sehingga terjadi benturan,” kata Nuryadi pada detikJateng, Selasa (10/5/2022).

Nuryadi mengungkap kondisi arus lalu lintas di lokasi saat kejadian itu lengang. Kedua korban langsung dievakuasi ke fasilitas kesehatan terdekat.

“Kita langsung amankan lokasi kejadian, kita evakuasi ke puskesmas. Saat kejadian arus kendaraan lenggang, tidak ramai. Keduanya mengalami luka ringan,” ucap Nuryadi.

Korban kakek pegowes kemudian dirujuk ke RSUD dr Azhari Pemalang, untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. Sementara pemotor yang mengalami luka ringan dan dalam kondisi sadar kini dirawat di Puskesmas Purwoharjo Comal Pemalang.

“Saya mengimbau pada semua pengguna jalan raya, baik kondisi sepi maupun ramai, tetap berhati-hati. Terlebih saat akan menyeberang jalan. Bagi pengguna di titik persimpangan juga berhati-hati tetap fokus di jalan, agar peristiwa ini tidak terjadi lagi,” pungkasnya.