Desember 4, 2022
Jawa Tengah
Berita

Kantor Desa Lengkong Banjarnegara Disegel Buntut Kades Dituding Zina

Banjarnegara – Kantor Pemerintah Desa Lengkong Kecamatan Rakit Banjarnegara disegel. Ini merupakan buntut protes warga yang menuding Kadesnya telah berbuat zina.

Berdasarkan pantauan media, Jumat (11/11/2022) suasana di depan kantor pemerintah Desa Lengkong terlihat sepi. Pintu masuk tertutup dan dikunci menggunakan rantai dan gembok.

Hanya ada spanduk yang ditempel di depan kantor pemerintah Desa tersebut. Di antaranya bertuliskan ‘turunkan Kades Lengkong’ dan ‘Pak Bupati kami malu punya kades tukang zina segera lengserkan’.

Akibat penyegelan kantor balai desa tersebut, sementara pelayanan dilakukan di depan tempat fotocopy tepat sebelah barat balai desa. Sekretaris Desa Lengkong Sutrisno mengatakan penyegelan dilakukan sejak Kamis (10/11) sore. Sehingga sementara pelayanan dilakukan di luar.

“Mulai disegel kemarin sore. Jadi ini untuk pelayanan memanfaatkan tempat fotocopy milik Bumdes,” ujarnya saat ditemui di depan kantor pemerintah Desa Lengkong, Jumat (11/11/2022).

Sementara belum ada pelayanan penting dari warga. Sehingga pihaknya hanya melakukan pekerjaan administrasi yang dilakukan di luar kantor pemerintah Desa Lengkong.

“Untuk pelayanan yang urgent belum ada. Mungkin masyarakat tahu kalau saat ini kantor balai desa disegel,” kata dia.

Lebih lanjut, Sutrisno menambahkan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan terkait penyegelan dan pelayanan masyarakat.

“Kami akan melakukan koordinasi dengan kecamatan terkait penyegelan ini bagaimana pelayanan kepada masyarakat nanti,” tambahnya.

Sebelumnya, warga Desa Lengkong sempat menyegel ruang kepala Desa Lengkong. Warga juga mendesak Pemerintah Kabupaten Banjarnegara untuk memberhentikan Kades Lengkong. Sementara ini, Pj Bupati Banjarnegara sudah menghentikan sementara Kades Lengkong. Selain itu juga menerjunkan tim untuk mengevaluasi kinerja kades tersebut.

“Kami berjalan sesuai tahapan. Saat ini kades Lengkong sudah diberhentikan sementara dan kami akan menerjunkan tim untuk mengevaluasi kinerja kades,” kata Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widyrahmanto saat audiensi dengan warga Lengkong.