Semarang – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Lutfi, dijadwalkan akan menghadiri pelantikan pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Jawa Tengah yang rencananya akan diselenggarakan pada Sabtu, 29 Juni 2024.

Hal itu diungkapkan Irjen Pol Ahmad Lutfi saat menerima audiensi Pimpinan Redaksi dan Tim RMOL Jateng di ruang kerjanya, Kamis (13/06).

Selain akan menghadiri, Kapolda juga akan menjadi narasumber dalam diskusi politik di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Damai di Jawa Tengah.

Audiensi antara Redaksi RMOL Jateng dengan jajaran kepolisian di Polda Jawa Tengah adalah bentuk silaturahmi antara kedua belah pihak.

Untuk memperkuat sinergi dan kerjasama antara media dan kepolisian, tim Redaksi RMOL Jateng mengadakan kunjungan silaturahmi dengan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi di Mapolda Jawa Tengah, Semarang, pada Kamis (13/06).

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi menyambut baik kehadiran jajaran manajemen dan Redaksi RMOL Jateng dan menyampaikan apresiasinya terhadap peran media dalam mendukung tugas kepolisian, khususnya dalam menyebarluaskan informasi yang akurat dan mendidik masyarakat.

“Media memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kondusivitas dan ketertiban di tengah masyarakat. Kami sangat mengapresiasi kerja keras rekan-rekan media dalam membantu kami menyampaikan informasi yang benar dan membangun kesadaran hukum di masyarakat,” ujar Irjen Pol Ahmad Luthfi di ruang kerjanya.

Pimpinan Redaksi RMOL Jateng, Jayanto Arus Adi, dalam kesempatan tersebut, juga mengungkapkan komitmennya untuk terus mendukung tugas-tugas kepolisian melalui pemberitaan yang berimbang dan objektif.

Dalam audiensi tersebut Jayanto didampingi oleh Listyani kuasa hukum RMOLJawaTengah, Arif Edi Purnomo wartawan peliputan Kudus, Dicky A Wijaya wartawan khusus tindak kriminal, sekretaris redaksi RMOLJateng serta Umar Dani wartawan khusus giat Jawa Tengah.

“Kami siap menjadi mitra strategis bagi kepolisian dalam mengedukasi masyarakat dan menjaga stabilitas keamanan di wilayah Jawa Tengah,” tegasnya.

Pertemuan yang berlangsung dalam suasana penuh keakraban ini juga membahas berbagai isu penting terkait keamanan dan ketertiban di Jawa Tengah, termasuk upaya pencegahan tindak kriminalitas, penanganan bencana, serta peningkatan kesadaran hukum di kalangan masyarakat.

Jayanto Arus Adi mengatakan silaturahmi ini untuk mempererat media RMOL Jateng dengan institusi POLRI di Jawa Tengah dibawah kepemimpinan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Lutfi.

“Silaturahmi ini untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan kerjasama terutama di bidang publikasi dan pemberitaan di wilayah Jawa Tengah,” kata Jayanto.

Dalam kesempatan yang sama, Jayanto menyampaikan rencana pelantikan JMSI dan diskusi tentang perkembangan politik di Jawa Tengah dengan menghadirkan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi sebagai narasumber.

sumber : Rmoljateng.id

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kompol Joko Lelono