SEMARANG – Polda Jateng.Menghadapi rangkaian kegiatan Pemilukada serentak 2024 tanpa terkecuali di Polres Semarang, Kapolda Jateng Irjen Pol Dr. Ribut Hari Wibowo SH. SIK. MH., Selasa 3 September 2024 melakukan pengecekan di Polres Semarang.

Kapolda Irjen Pol. Ribut Hari didampingi ketua Bhayangkari Daerah Jawa Tengah, Ny. Diana Ribut Hari dan ikut mendapingi Kapolda Jateng Kabid Dokkes Polda Jateng Kombes Pol. drg. Agustinus M. H. T. Beserta istri Ny. Eni Agustinus diterima langsung Kapolres Semarang AKBP Ike Yulianto W, SH. SIK. MH., didampingi Ketua Bhayangkari cabang Semarang Ny. Ratih Ike Yulianto di Mapolres Semarang.

Tampak pula hadir dalam menyambut Kapolda Jateng, jajaran Firkopimda Kab. Semarang diantaranya Bupati Kab. Semarang H. Ngesti Nugraha SH. MH., Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf. Guvta Alugoro Koedoes S.Hub.Int. M.Han., Kajari Kab. Semarang Ismail Fahmi SH. MH., dan ketua DPRD Kab. Semarang Bondan Marutohening.

Bertempat di gedung serbaguna Condrowulan Polres Semarang, Kapolres AKBP Ike menyampaikan ucapan Selamat datang kepada Kapolda Jateng di Polres Semarang. Pihaknya menyampaikan bahwa Polres Semarang siap melaksanakan pengamanan Pemilukada di wilayah Kab. Semarang, dengan tetap berkoordinasi dengan jajaran Forkopimda baik unsur TNI, pemerintah Kab. Semarang dan istansi terkait.

“Secara keseluruhan situasi wilayah Kab. Semarang aman dan kondusif, hal ini tidak lepas dari sinergitas yang baik antara Polres Semarang dan instansi terkait. Terkait calon Bupati dan Wakil di Kab. Semarang, ada 2 pasang calon Bupati dan Wakil yang akan ikut dalam pemilihan. Untuk proyek strategis nasional juga sedang berjalan tanpa kendala, baik proyek Bendungan Jragung di Kec. Pringapus, Revitalisasi Rawa Pening di Kec. Tuntang, Kec. Bawen, Kec. Ambarawa dan Kec. Banyubiru, serta pembangunan Tol Semarang-Jogja di Kec. Bawen, Kec. Ambarawa dan Kec. Jambu.” Ungkap AKBP Ike dihadapan Kapolda Jateng.

Di hadapan seluruh Pejabat utama, Kapolsek jajaran, perwakilan Bhabinkamtibmas, Personel Polres Semarang. dan juga seluruh personel Polsek jajaran melalui virtual Zoom. Kapolda memberikan arahan serta pengecekan kesiapan Polres Semarang dalam pengamanan Pemilukada 2024.

Pada arahannya, Irjen Pol Ribut Hari menekankan Netralitas Polri dalam kontestansi Pemilukada serentak. Dengan tetap mengutamakan tugas fungsi Kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dalam rangkaian Pemilukada Polri memegang teguh sikap Netralitas dan Polres Semarang merupakan satu kesatuan keluarga, oleh sebab itu tugas fungsi Kepolisian memberikan pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatkan, salah satu hal yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat di pagi hari melalui AG (Ambang Gangguan) pagi di seluruh wilayah hukum Polres Semarang. Fungsi Binmas yaitu Bhabinkamtibmas dan samapta menjadi tulang punggung, dalam menciptakan Cooling system di masa kegiatan rangkaian Pemilukada serentak.” Tegas Kapolda Jateng.

Di akhir sambutannya, Kapolda Irjen Pol. Ribut Hari juga memberikan atensi kepada Personel Polres Semarang, untuk tidak melakukan hal hal yang dapat menurunkan citra Polri di masyarakat. “Tetap berikan yang terbaik untuk masyarakat, dan laksanakan tugas dengan Ikhlas.” Pungkasnya.

Sumber : Buserpolri.com

 

Polrestabes Semarang, Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, Kota Semarang, Pemkot Semarang, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Kota Besar Semarang, Polisi Kota Besar Semarang, Artanto, Ribut Hari Wibowo