Berita

Kapolda Kalbar Pimpin Sertijab 5 Pejabat Utama dan 8 Kapolres

PONTIANAK, KALBAR – Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro memimpin pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) 5 Pejabat Utama dan 8 Kapolres/ta jajaran Polda Kalbar bertempat di Balai Kemitraan Mapolda Kalbar, Rabu (4/1).

Dalam amanatnya, Kapolda Kalbar Irjen Pol Suryanbodo Asmoro mengatakan, mutasi Jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan merupakan wujud dari regenerasi dan realisasi Polri dalam menjaga dinamika yang ada di lingkup Polri, sehingga organisasi dapat terus bergerak maju untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat.

“Saya berpesan kepada seluruh pejabat utama dan kapolres/ta yang baru, untuk selalu menjunjung tinggi hal-hal yang positif serta sampaikan kepada keluarga atau seluruhnya bahwa Polda Kalbar itu baik,” ungkap Irjen Pol Suryanbodo Asmoro.

Serah terima itu merupakan hal yang wajar karena merupakan keharusan dengan makna tahap mengembangkan kemampuan dalam memimpin, manajemen dan lainnya. Untuk itu silahkan kembangkan ilmu pengetahuan yang telah dimiliki.

Serta, Ikuti dengan suatu keikhlasan, apa yang didepan mata harus dijalani karena itulah tempat yang terbaik.

Kapolda Kalbar juga memberi apresiasi atas kinerja, prestasi maupun pengabdian yang dilakukan oleh pejabat lama dan Kapolres selama pelaksanaan tugas di Polda Kalbar.

Sedangkan kepada pejabat dan Kapolres yang baru diharapkan dapat meneruskan dan meningkatkan kebijakan maupun kinerja sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi Polda Kalbar dan dapat mewujudkan harkamtibmas yang kondusif di wilayah Kalimantan Barat.

Ditempat terpisah, Kabidhumas Polda Kalbar Kombespol Raden Petit Wijaya menerangkan bahwa para Pejabat Utama yang melaksanakan Sertijab yakni Karoops Polda Kalbar yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Victor Togi Tambunan diangkat menjadi Karoops Polda Sumut dan digantikan Kombes Pol Moch. Noor Subhan yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Jianstra Sops Polri.

Dirpolairud Polda Kalbar yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol I Made Sukawijaya diangkat menjadi Dirpolairud Polda Jabar dan digantikan Kombes Pol Raspani yang sebelumnya menjabat sebagai AKM TK. III Itwasda Polda Sulsel.

Dirpamobvit Polda Kalbar yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Widi Atmoko diangkat menjadi Anjak Madya Bidang Pamobvit Baharkam Polri (Dalam Rangka Dik Sespimti Polri Dikreg ke-32 T.A. 2023) dan digantikan AKBP Bestari Hamonangan Harahap yang sebelumnya menjabat sebagai Irbid Itwasda Polda Metro Jaya.

Kabid Propam Polda Kalbar yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Andree Ghama Putra diangkat menjadi Dirpolairud Polda Banten dan digantikan Kombes Pol Yudi Arkara Oktobera yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Propam Polda Kaltim.

Kabiddokkes Polda Kalbar yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol drg. Waloejo Noegroho diangkat menjadi Ahli Utama rumkit Bhayangkara TK I Pusdokkes Polri dan digantikan Kombes Pol dr. Dafianto Arif yang sebelumnya menjabat sebagai Wakasat Kes Mabes Polri.

Tidak hanya pejabat utama, adapun 8 Kapolres yang melaksanakan Sertijab yakni Kapolresta Pontianak Kota yang sebelumya dijabat oleh Kombes Pol Andi Herindra diangkat menjadi Anjak Madya Bidang Dalpers SSDM Polri (Dalam Rangka Dik Sespimti Polri Dikreg ke-32 T.A. 2023) dan digantikan Kombes Pol Adhe Hariadi yang sebelumnya menjabat sebagai Tim Analis Bidpdakt Pusiknas Bareskrim Polri.

Kapolres Sanggau yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Ade Kuncoro diangkat menjadi Wadirreskrimsus Polda Kepri dan digantikan AKBP Suparno Agus Chandra yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditregident Ditlantas Polda Kalbar.

Kapolres Melawi yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto diangkat menjadi Kabagpal Rolog Polda Kalbar dan digantikan AKBP Muhammad Syafi’i yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagverifperkasatfung/kasatker Bagverifkumpol Rosundokinfokum Divkum Polri.

Kapolres Landak yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Stevy Frits Pattiasina diangkat menjadi Kabagdalops Roops Polda Kalbar dan digantikan AKBP I Nyoman Budi Artawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 5 Ditreskrimsus Polda Kalbar.

Kapolres Kubu Raya yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Jerrold H. Y. Kumontoy diangkat menjadi Kapolres Karang Anyar dan digantikan AKBP Arief Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kayong Utara.

Sekarang yang menduduki sebagai Kapolres Kayong Utara yakni AKBP Achmad Dharmianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagpenint Bagpensat Ropenmas Divhumas Polri.

Kapolres Ketapang yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Yani Permana diangkat menjadi Irbid Itwasda Polda Kalbar dan digantikan AKBP Laba Meliala yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sambas.

Lanjutnya, AKBP Sugiyatmo sekarang menduduki sebagai Kapolres Sambas yang sebelumnya menjabat sebagai Danyontar TK III Mentarsis Ditbintarlat Akpol lemdiklat Polri”, pungkasnya.

 

#Kapolda Kalbar, #Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, #Kombes Pol Raden Petit Wijaya, #Kabidhumas Polda Kalbar, #Kapolres Mempawah, #Polres Mempawah, #AKBP Fauzan Sukmawansyah, #Polda Kalbar, #Polda Kalimantan Barat, #Polres Lamandau, #Polres Pangandaran, #AKBP Hidayat, #Banjarnegara, #Polres Rembang, #Polres Demak, #Polda Jateng, #Polda Jabar, #Polda Kalbar, #Kompol Cucu Safiyudin, #Polres Banjarnegara, #Polrestabes Semarang

Related Posts

1 of 21,716