Palangka Raya – Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto melaksanakan ramah tamah sekaligus coffee morning bersama Forkopimda Prov. Kalteng, bertempat di ruang kerja Kajati, Kantor Kejaksaan Tinggi Jl. Imam Bonjol, Kota Palangka Raya, Selasa (10/9/2024).

Hadir juga dalam acara tersebut, Kajati Kalteng Dr. Undang Mugopal, Wakapolda Brigjen Pol Dr. Rakhmad Setyadi, dan sejumlah pejabat utama Polda serta sejumlah Forkopimda Kalteng lainnya.

Kapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan kerjasama, sinergi, komunikasi antar penegak hukum di Prov. Kalteng.

“Kita jadikan komunikasi ini sebagai sarana mempererat silaturahmi untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif di Provinsi Kalteng khususnya selama tahapan Pilkada 2024,” ungkap Erlan.

Selain itu, lanjut Erlan. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mempersiapkan langkah-langkah dalam mewujudkan suksesi Pilkada serentak. Mulai dari pemilihan Gubernur, Walikota dan Bupati se Prov. Kalteng.

Kesuksesan pelaksanaan Pilkada 2024 memerlukan koordinasi dan kerjasama yang baik antara TNI-Polri dan seluruh Instansi terkait.

“Oleh karena itu, kami berharap melalui kegiatan ini komitmen dalam mewujudkan Pilkada aman dan nyaman di Prov. Kalteng dapat dilaksanakan bersama,” tutupnya.

Sebagai informasi, diakhir kesempatannya Kapolda juga turut menekankan terkait penguatan Satgas Penanganan Konflik Sosial (PKS) agar wilayah Kalteng tetap aman dan kondusif.

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, Kepolisian Daerah Kalteng, Polisi Kalteng