September 30, 2022
Jawa Tengah
Berita Current Issue Jelajah

Kapolres Banjarnegara Kukuhkan Pengurus PP Polri Cabang Banjarnegara

Banjarnegara – Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH memimpin pengukuhan pengurus Persatuan Purnawirawan (PP) Polri Cabang Banjarnegara Periode 2021 – 2026, bertempat di Tabebuya Surya Yudha Banjarnegara, Selasa (29/3/2022).

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH mengatakan, pengukuhan ini hendaknya dijadikan momen yang baik dan bersejarah agar PP Polri bisa lebih baik.

“Kami mengucapkan selamat kepada pengurus baru dan mengucapkan terimakasih kepada pengurus lama, apa yang sudah dibangun agar ditingkatkan oleh pengurus baru untuk terciptanya sinergitas dengan Polres Banjarnegara,” katanya saat memberikan sambutan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga mengajak kepada para pengurus dan anggota PP Polri untuk bersinergi mendukung program Pemerintah mensukseskan vaksinasi Covid-19.

“Kami saat ini sedang mempercepat vaksinasi dengan program keroyok vaksin, untuk itu saya mohon do’a dan dukungannya agar vaksinasi ini berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Ia menuturkan, hari ini Polres Banjarnegara menggelar program keroyok vaksin hari keenam di Wilayah Kecamatatan Banjarmangu Banjarnegara.

Sebelumnya, hari pertama 24 Maret 2022 program keroyok vaksin digelar di Wilayah Kecamatan Banjarnegara, Jum’at, 25 Maret 2022 di Kecamatan Sigaluh, Sabtu, 26 Maret di Kecamatan Bawang, Minggu, 27 Maret 2022 di Kecamatan Wandadi, hari kelima 28 Maret 2022 di Kecamatan Mandiraja.

Ia menjelaskan, program keroyok vaksin yaitu sistem vaksinasiasi dengan menggerakan seluruh anggota Polres Banjarnegara untuk memobilisasi masyarakat yang belum vaksin, baik dosis satu, dua maupun tiga untuk datang dan beramai-ramai datang ke tempat vaksinasi.

“Mobilisasi ini dilakukan dengan menggunakan mobil dinas maupun pribadi untuk menjemput warga akan mengikuti vaksinasi,” tandasnya.