BeritaJelajah

Kapolres Banjarnegara: Pemudik Wajib Waspadai Jalur Rawan Longsor Saat Melintasi Banjarnegara

Banjarnegara – Intensitas lalu lintas jelang Lebaran tahun 2022, mulai meningkat. Untuk itu para pemudik yang melintas wilayah Banjarnegara, diminta untuk tetap berhati-hati dan waspada saat melintasi jalan rawan longsor.

Kapolres Banjarnegara, AKBP Hendri Yulianto mengatakan, beberapa titik jalur utama Banjarnegara masuk rawan longsor. Untuk itu pihaknya sudah menyiagakan sejumlah tim gabungan yang siap diterjunkan, ketika terjadi tanah longsor yang menutup jalan.

“Kita tetap siaga, sebab saat ini hujan dengan intensitas sedang masih terjadi di Banjarnegara,” ujarnya.

Menurutnya, beberapa jalur mudik yang rawan longsor di antaranya jalur utama Banjarnegara-Wonosobo, tepatnya di sepanjang jalur kecamatan Sigaluh. Kemudian jalur alternatif Banjarnegara-Pekalongan, yakni jalur mulai Banjarmangu hingga Karangkobar, Kalibening, termasuk jalur Banjarnegara-Kebumen melalui Sempor.

“Untuk jalur-jalur rawan sudah kita pasang rambu, kami juga mengimbau para pengemudi untuk tetap ekstra hati-hati, jangan memaksa berkendara saat kondisi lelah, istirahatlah di posko pengamanan yang ada, setelah cukup beristirahat baru melanjutkan perjalanan,” ujarnya.

Related Posts

1 of 533