Polres Barsel – Kapolres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng, AKBP Asep Bangbang Saputra, S.I.K. mengecek langsung pengamanan tahap rekapitulasi suara Pemilihan Umum (Pemilu) seretak 2024 di Kec. Dusun Utara, Minggu (18/2/2024) siang. Bertempat di Aula Kantor Kecamatan.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Johari Fitri Casdy, S.I.K., Kabagops, Kasatlantas, Kasatsamapta, Kasipropam serra Kapolsek Dusun Utara.

Kapolres AKBP Asep menyebut, pengecekan dilakukan sebagai sebuah langkah antisipatif demi aman dan lancarnya pelaksanaan Pemilu tahap rekapitulasi tingkat kecamatan khususnya di wilayah Kec. Dusun Utara pada.

“Hal ini merupakan komitmen jajaran Polres Barsel sebagai penanggung jawab penuh keamanan dalam menjamin tertib dan lancarnya rangkaian pesta demokrasi Pemilu serentak 2024,” imbuhnya.

Selain itu, sambung Kapolres, pihaknya juga harus memastikan dan mengecek langsung dimana tempat penyimpanan logistik suara, serta koordinasi langsung dengan panitia tingkat PPK. Ini semua guna mencegah dan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan

Kapolres berharap, pesta Demokrasi ini berjalan aman dan kondusif, maka dari itu diperlukan sinergitas yang solid antara Polri, TNI dan pemerintah serta peran penting dari para tokoh dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan jalannya Pemilu yang aman, damai dan lancar. (bow)

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng