Polres Barsel – Menjaga keamanan dan ketertiban dalam mewujudkan wilayah hukum yang aman, nyaman dan kondusif, Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng, terus berkomitmen selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

Seperti pada hari ini, Rabu (10/1/2024) siang, Polres Barsel bersama Pemerintah Daerah menggelar pertemuan lanjutan antara perwakilan warga Desa Palurejo dan PT. Mutu (Multi Tambang Utama) bertempat di Aula Setda Kantor Bupati Jalan Pelita Raya, Buntok.

Hadir langsung dalam kegiatan tersebut yakni Kapolres Barsel AKBP Asep Bangbang Saputra, S.I.K. didampingi beberapa pejabat utama Polres, Pj. Bupati Deddy Winarwan, S.STP., M.Si. dan unsur Forkopimda atau yang mewakili serta instansi terkait, termasuk Camat dan Kapolsek Gunung Bintang Awai.

Kapolres Barsel AKBP Asep menyampaikan, rapat yang digelar kali ini merupakan pertemuan lanjutan penyampaian hasil pelaksanaan tugas tim tekni Satgas PKS (Penanganan Konflik Sosial) terkait tuntutan ganti rugi masyarakat Desa Palurejo yang terdampak blasting.

Dalam hal ini, tim teknis satgas PKS memaparkan hasil pelaksanaan tugas yang kemudian silahkan ditanggapi oleh kedua bilah pihak yakni perwakilan Desa Palurejo dan pihak PT. Mutu.

“Dari hasil mediasi ditemukan titik terang, dimana kedua belah pihak menyetujui apa yang telah disampaikan oleh tim teknis terkait hasil pengecekan langsung di lapangan,” terang Kapolres.

Sebagai penutup, Ia menambahkan bahwa permasalahan di tengah-tengah masyarakat tidak boleh dibiarkan berlarut-larut. Polres Barsel bersama pemerintah daerah terus berkomitmen untuk hadir memberikan solusi terbaik tanpa harus mengganggu situasi Kamtibmas.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Tim Satgas PKS yang sudah berperan aktif membantu penyelesaian masalah. Juga kepada masyarakat yang selama ini patuh hukum dan menjaga Kamtibmas tetap kondusif,” pungkasnya. (

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, AKBP Bronto Budiyono