Polres Barsel – Pencarian dua korban tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito Kec. Dusun Utara (Dusut), Kab. Barito Selatan (Barsel) masih terus dilakukan, Minggu (7/1/2024).

Kapolres Barsel AKBP Asep Bangbang Saputra, S.I.K. pun turun langsung memimpin pencarian korban tenggelam bersama tim Search and Rescue (SAR) gabungan.

Kedua korban diketahui bernama Ardi dan Nurul Riyadi yakni karyawan PT. Hasnur Cipta Karya yang tenggelam pada Sabtu (6/1/2024) Pukul 16.55 WIB saat hendak menyeberangi sungai menuju mes menggunakan kelotok, namun nahas mesin kelotok tersebut mati dan hanyut masuk ke kolong tongkang yang tengah sandar.

Mengetahui laporan tersebut, Kapolres turun langsung mencari korban dengan menaiki speed boad didampingi oleh beberapa pejabat utama Polres serta Kapolsek Dusut untuk menyisir setiap bantaran sungai di sekitar lokasi untuk mencari korban.

Ia menyampaikan, pencarian melibatkan personel Polres Barsel dan Polsek Dusut bersama TNI, Basarnas, BPBD, Tagana, Dinas Perhubungan, warga sekitar serta pihak perusahaan. Pencarian sempat terhenti kemarin dikarenakan situasi malam yang tidak memungkinkan untuk melakukan penyisiran.

Selain itu di lokasi, juga dilakukan olah TKP oleh Unit Identifikasi Satreskrim Polres Barsel untuk mengetahui kronologis kejadian serta meminta keterangan dari beberapa saksi, termasuk salah satu saksi yang selamat atas kejadian nahas tersebut.

“Kepada semua pihak, kami mohon doanya agar kedua korban bisa segera ditemukan,” harap Kapolres.

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, AKBP Bronto Budiyono