Jembrana – Bertempat di Balai Kelompok Nelayan Karangsewu Lingkungan Arum Timur, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana, Jumat (26/42024) pukul 11.00 WITA, telah berlangsung kegiatan Jumat Curhat yang dipimpin oleh Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.Si. dengan Kelompok Nelayan Kelurahan Gilimanuk.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kapolsek Gilimanuk, Kasat Binmas Polres Jembrana beserta anggota, Waka Polsek Gilimanuk, Lurah Gilimanuk, Kaling Arum Sariadi, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa Kelurahan Gilimanuk, Ketua Pecanga Desa Adat Gilimanuk, serta Ketua Kelompok Nelayan Karangsewu, Segara Merta, dan Teluk Asri, dengan total peserta sebanyak 50 orang.

Dalam sambutannya, Lurah Gilimanuk menyampaikan salam kepada seluruh peserta dan menyambut baik kehadiran Kapolres Jembrana serta mengucapkan terima kasih atas kegiatan Jumat Curhat yang diadakan.

Kapolres Jembrana, AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.Si., dalam sambutannya, menyampaikan salam kepada seluruh peserta dan memperkenalkan diri sebagai Kapolres Jembrana. Beliau juga menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungan nelayan.

Selanjutnya, Kapolres mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan rangkaian kegiatan Idul Fitri, termasuk pengamanan arus mudik di Pelabuhan Gilimanuk, yang berjalan dengan lancar.

Beliau juga mengingatkan akan rawannya peredaran narkoba di Jembrana, serta mengajak nelayan untuk berkoordinasi dengan Satpol Air apabila menemukan hal-hal mencurigakan di laut.

Dalam sesi tanya jawab, ketua kelompok nelayan menyampaikan terima kasih atas kehadiran Kepolisian di Kelurahan Gilimanuk, serta memohon bantuan agar penerbitan SIM lebih mudah.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres menjanjikan bantuan dan keterbukaan dalam penerbitan SIM, bahkan akan menjadwalkan layanan SIM keliling agar masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke Polres untuk memperpanjang SIM.

Kapolres Jembrana juga memaparkan program-program Polres Jembrana, termasuk Pelayanan SIM Booster, Samsat Keliling, Layanan Call Center 110, dan bantuan kepada nelayan, pecalang, serta Linmas.

Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama, dan berlangsung dengan tertib serta lancar hingga pukul 11.45 WITA.

 

Polres Jembrana, Kapolres Jembrana, AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.Si., Lapor Ngabuburit Bli, Kabupaten Jembrana, Pemkab Jembrana, Jembrana, Polda Bali, Kapolda Bali, Irjen Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si., Kabidhumas Polda Bali