Jembrana – Bertempat di Masjid Baitussalam Banjar Kembnag Desa Cupel, Kec. Negara, Kab. Jembrana, Sabtu (30/3/2024) dari pukul 17.50 WITA, telah dilangsungkan kegiatan “Lapor Ngabuburit Bli” oleh Kapolres Jembrana. Kegiatan ini merupakan waktu menunggu Azan Magrib saat berbuka puasa bersama dengan masyarakat Jembrana, bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan menyerap informasi dari masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.Si. beserta jajaran, Kapolsek Negara, Kasat Binmas, Kasat Lantas, Kepala Desa Cupel, Babinkamtibmas Desa Cupel, Babinsa Desa Cupel, Pol. Prades Desa Cupel, Kadus se-Desa Cupel, Takmir Masjid Baitussalam, Pengasuh pesantren Miftahul, Tokoh Agama Muslim Desa Cupel, Tokoh Masyarakat Muslim Desa Cupel, dan masyarakat/Pemuda Desa Cupel, dengan jumlah keseluruhan kurang lebih 80 orang.

Acara dimulai dengan pembukaan yang dipimpin oleh Takmir Masjid Baitussalam Desa Cupel, Haji Muzani, yang menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres Jembrana beserta jajaran.

Kapolres Jembrana memberikan arahan, memperkenalkan diri, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang hadir, serta menyampaikan pentingnya memperkuat iman dan taqwa selama bulan suci Ramadhan.

“Saya mohon dukungannya dari masyarakat saat kepolisian mengadakan Operasi Ketupat, mengingat adanya peningkatan mobilitas lalu lintas selama hari raya,” ujar Kapolres.

“Tentu ada peningkatan mobilitas lalulintas, mari kita bekerja sama menjaga situasi Kamtibmas biar tetap kondusif,” jelasnya.

Selanjutnya dilakukan sesi tanya-jawab. Salah satu pertanyaan dari Takmir Masjid Baitussalam Desa Cupel Haji Mujani, berkaitan dengan masalah Kamtibmas di Desa Pengambengan yang banyak dihuni oleh pendatang. Kapolres menjelaskan upaya Kepolisian dalam menjaga keamanan dengan patroli pesisir pantai dan kegiatan Yustisi untuk mengawasi kegiatan penduduk pendatang.

Tokoh Agama, Ustad Sofyan, menyambut baik kegiatan ini dan mengharapkan kegiatan serupa dilaksanakan secara rutin. Ia juga menyampaikan masukan terkait keamanan di Simpang Cupel.

Kegiatan dilanjutkan dengan tausiah, berbuka bersama, dan Sholat Magrib berjemaah. Selama kegiatan, pengamanan dilakukan oleh personil UKL Polsek Negara.

 

Polda Bali, Kapolda Bali, Irjen Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si., Kabidhumas Polda Bali, Polres Jembrana, Kapolres Jebrana, AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.Si., Lapor Ngabuburit Bli