BeritaIndepthJelajahWawancara

Kapolres Kayong Utara Pimpin Apel Gelar Operasi Keselamatan Kapuas 2023

Sukadana – Polres Kayong Utara Polda Kalbar Kapolres Kayong Utara AKBP Achmad Dharmianto, S.H., S.I.K, memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2023, di Halaman Polres Kayong Utara, Selasa (07/02/2023). )

Kegiatan yang dihadiri Bupati Kayong Utara Drs. Citra Duani, LO Dandim, Ketua DPRD Kab. Kayong Utara, dan Kasatpol PP Kepala Dinas Perhubungan dan diikuti Peserta Upacara oleh jajaran Polres Kayong Utara Polda Kalbar, TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), BPBD Kayong Utara serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kayong Utara ini mengambil tema “ Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama dan Utama ” serta dilaksanakan serentak di Jajaran Polri, mulai dari Mabes Polri hingga di kesatuan wilayah

Kapolres Kaying Utara AKBP Achmad Dharmianto, S.H., S.I.K, saat membacakan amanat Kapolda Kalbar menyampaikan Operasi Keselamatan Kapuas 2023 ini akan dilaksanakan selama 14 hari, dimulai dari tanggal 07 Februari hingga 20 Februari 2023 dimana Operasi Keselamatan Kapuas dilaksanakan sebagai cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1444 Hijriyah.

“ Sebagai cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1444 Hijriyah, serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personal maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan secara optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan ” Jelas Achmad Dharmianto.

Dijelaskannya lebih jauh bahwa tujuan dilaksanakan operasi keselamatan ini adalah untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

“ Adapun jenis sasaran penertiban pelanggaran dalam kegiatan operasi keselamatan ini yaitu pengendara yang melawan arus lalu lintas, tidak menggunakan sabuk keselamatan, menggunakan handphone di jalan raya, berbonceng lebih dari dua orang, ranmor tidak sesuai standar peruntukan dan laik jalan sesuai undang undang, serta pengemudi kendaraan dibawah umur ” Jelas Kapolres

Kapolres juga menegaskan, bahwa personil gabungan yang dilibatkan dalam operasi keselamatan Kapuas 2023 tersebut akan mengedepankan langkah proaktif, persuasif dan humanis.

” Dalam operasi ini nanti tentunya kepolisian akan mengambil langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan baik kamtibmas maupun kamseltibcarlantas yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing-masing daerah. sebagai perwujudan visi polri yang prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan (presisi).

Mengakhiri amanat Kapolda Kalbar yang dibacakannya, Kapolres Kayong Utara menyampaikan target yang akan dicapai dalam operasi keselamatan ini diantaranya, turunnya angka kecelakaan, dan ketertiban masyarakat dalam berlalulintas dapat terwujud agar tercipta kamseltibcar lantas khususnya di wilayah hukum Polres Kayong Utara Polda Kalbar.

 

#Polda Kalbar, #Polres Sintang, #Polres Bengkayang, #Polresta Pontianak, #Polres Kubu Raya, #Polres Sambas, #Polres Mempawah, #Polres Melawi, #Polres Kapuas Hulu, #Polres Kayong Utara, #Polres Singkawang, #Polda Jateng, #Jateng, #Polda Bengkulu, #Bengkulu, #Jawa Tengah, #Polres Rembang, #Polres Demak, #Polres Banjarnegara, #Polrestabes Semarang, #Polres Pati, #Polres Batang, #Polres Semarang, #Humas Polri, #AKBP Fauzan Sukmawansyah, #AKBP Tommy Ferdian

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.

Related Posts

1 of 22,057