Lamandau-Pemerintah Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalteng menggelar Kontes durian tahun 2024 yang dilaksanakan di Halaman GPU Lantang Torang jalan Bukit Hibul Barat Nanga Bulik, Rabu (31/1/2024) pagi.

Hadir dalam tersebut Pj. Bupati Lamandau DR. Dra. Lilis Suriani, MM.MM.RS, Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono, S.I.K, Unsur Forkopimda Kab. Lamandau, Sekda Kabupaten Lamandau, Kepala dinas pertanian dan peternakan Kab. Lamandau, dewan juri dan peserta lomba.

Adapun dewan juri yang melaksanakan penjurian yaitu Anton Kamarudin,SP.,M.Si, Iswahyudianto, SP dan Endah Rahayuningsih, S.E dan di ikuti 16 peserta dengan jumlah durian sebanyak 38 buah.

Dalam sambutannya dewan juri menyampaikan buah durian merupakan buah yg paling di gemari oleh masyarakat umum bahkan sampai ke luar negeri dan tidak kalah penting nya pulau kalimantan merupakan sumber berbagai jenis durian yang sangat melimpah dengan berbagai jenis dan perlu di pasarkan.

“Dalam kontes durian ini dewan juri akan melakukan penilaian meliputi 5 aspek yaitu aspek Rasa,Ketebalan daging,bentuk,warna serta aroma durian menjadi nilai utama.” Ucapnya.

Selanjutnya dewan juri mulai melaksanakan penjurian di saksikan perserta dan tamu undangan yang hadir.

Di lokasi kontes Kapolres Lamandau menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan kontes durian tahun 2024 di Kabupaten Lamandau, kegiatan tersebut sangat positif karena dapat mempromosikan durian Kabupaten Lamandau , sehingga durian makin di kenal luas dan dapat membantu pemasarannya

 

Polres Lamandau, Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kabupaten Lamandau, Pemkab Lamandau, #KerenTanpaKnalpotBrong, #JatengBebasKnalpotBrong, #StopKnalpotBrong