Polres Murung Raya – Kapolres Murung Raya (Mura) AKBP Irwansah, S.I.K., M.M. melepas kepulangan personel Bawah Kendali Operasi (BKO) Sat Brimob dan Samapta Polda Kalteng, dalam rangka Operasi Mantap Brata Telabang, dalam pelaksanaan pengamanan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Mura.

Pelepasan 51 personel BKO terdiri dari 31 personel Brimob dan 20 personel Samapta ini digelar di Pos Turjawali Samapta Polres Mura pada Minggu (18/2/2024) pagi pukul 08.00 WIB,

Kegiatan pelepasan ini dihadiri Wakapolres Kompol Triyo Sugiyono, S.H dan beberapa PJU serta anggota Polres Mura.

“Kami keluarga besar Polres Mura mengucapkan terimakasih atas dedikasi dari rekan-rekan Samapta dan Brimob Polda Kalteng dalam pelaksanaan tugas membantu pengamanan Pemilu di Kabupaten Mura,” ucap Kapolres.

Kapolres mengatakan bahwa, kinerja rekan rekan Pejuang Tangguh BKO Polda Kalteng sangat membantu Polres Mura dalam pengamanan Pemilu yang berjalan aman dan lancar.

“Dalam kesempatan ini, kami ingin memohon maaf jika terdapat kekurangan dari Polres Mura, baik dalam fasilitas maupun hal lainnya. Namun, kami berharap, hal-hal yang baik yang telah didapat disini agar dapat dibawa ke kesatuan,” ujar Kapolres.

Selama delapan hari sejak 11 Februari 2024, personel BKO telah membantu Polres Mura dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas Pemilu 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya patroli skala besar, dan juga dialogis dengan menyisir seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Mura. Berdialog dengan masyarakat dan berkomunikasi dengan penyelenggara Pemilu untuk menciptakan pemilu yang aman dan damai. (van)

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng