September 27, 2022
Jawa Tengah
Berita Current Issue Jelajah

Kapolres Pemalang Menghimbau Warga Pemalang Tidak Gelar Takbir Keliling

PEMALANG –  Masyarakat Kabupaten Pemalang diimbau untuk tidak menggelar takbir keliling pada malam Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah. Tujuannya mencegah terjadinya kemacetan, mengingat Pemalang berada di jalur arus mudik.

Hal itu disampaikan Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, usai mengikuti Rapat Koordinasi Kesiapan Daerah Dalam Penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2022 Provinsi Jateng secara virtual, di pos exit Tol Gandulan Pemalang, Sabtu (23/4/2022).

“Imbauannya adalah takbir di tempat saja, di masjid, di musala, atau di tempat-tempat tertentu dipersilahkan, tapi tidak melakukan (takbir) keliling agar tidak mengakibatkan kemacetan jalan, sehingga semuanya aman”, ujar Bupati Agung.

Bupati menyampaikan, berbagai informasi  untuk para pemudik, terkait situasi ataupun kondisi yang ada di lapangan, akan disampaikan secara berkala oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Pemalang, melalui  Radio Swara Widuri yang dikelola oleh Dinas Kominfo setempat. Dengan begitu, pemudik dapat mengetahui situasi terkini di jalan.

Bupati berharap, arus mudik tahun ini dapat berjalan lancar dan aman, sehingga membawa kegembiraan dan kebahagiaan, khususnya bagi masyarakat Kabupaten Pemalang.