BANYUWANGI – Kepolisian Resor Kota Banyuwangi menggelar Analisa dan Evaluasi (Anev) Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas), yang dilaksanakan di Polsek Wongsorejo. pada Kamis (13/06/2024).

Dalam kegiatan tersebut masing-masing Satuan Fungsi (Satfung) dan Polsek Jajaran Polresta Banyuwangi, diberikan kesempatan untuk menyampaikan hasil analisa dan evaluasi situasi Kamtibmas dan kinerja Satfung di wilayah kerja masing-masing.

Kegiatan Anev yang berlangsung pada hari ini, dibuka secara langsung oleh Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si. didampingi Wakapolresta Banyuwangi AKBP Dewa Putu Eka D. S.I.K., M.H., yang diikuti pejabat utama (PJU) Polresta Banyuwangi serta Kapolsek jajaran.

Dalam sambutannya, Kapolresta Banyuwangi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para Pejabat Utama (PJU) Polresta Banyuwangi dan Kapolsek jajaran yang telah bekerja dengan baik, sehingga situasi kamtibmas di Banyuwangi kondusif.

“Saya ucapkan Terima kasih kepada para Kasatfung dan Kapolsek jajaran serta seluruh personel Polresta Banyuwangi atas pelaksanaan tugas kamtibmas secara optimal pada bulan Maret sampai Mei 2024,” kata Kombes Pol. Nanang Haryono, saat membuka anev sitkamtibmas di Polsek Wongsorejo, Kamis (13/06/2024).

Menurut Kombes Pol. Nanang Haryono, secara umum di Banyuwangi mulai Januari hingga Mei 2024 kondusifitas dapat terjaga, dengan penurunan angka kriminalitas dibandingkan tahun 2023.

“Beberapa kegiatan pengamanan yang dilaksanakan oleh seluruh anggota Polresta Banyuwangi, seperti pelaksanaan penetapan hasil pemilu dan operasi terpusat Ops Puri Agung dalam rangka WWF-ke 10 di Bali bisa berjalan aman dan kondusif,” ungkap Kombes Pol. Nanang Haryono.

Kapolresta Banyuwangi juga menerangkan, bahwa pada beberapa bulan kedepan memasuki tahapan Operasi Mantap Praja Semeru 2024 dalam rangka pengamanan Pilkada tahun 2024 di Banyuwangi.

Beliau mengingatkan, menjelang Pilkada serentak tahun 2024 diprediksi akan berdampak pada perubahan situasi kamtibmas yang cepat dan dinamis dan tidak terduga. Kapolresta Banyuwangi juga menekankan untuk tetap menjunjung tinggi netralitas anggota Polri pada Pilkada 2024 dalam mengamankan berbagai tahapan Pilkada 2024.

“Sesuai perintah Kapolri dan Kapolda, seluruh anggota Kepolisian khususnya Polresta Banyuwangi untuk tetap menjunjung tinggi netralitas, selama bertugas,” jelas Kombes Nanang Haryono.

Paparan Kabag Ops Polresta Banyuwangi, Kompol Idham Kholid S.H., M.H. tentang laporan situasi kamtibmas dan rincian laporan kinerja satfung dan Polsek jajaran. Kompol Idham juga menjelaskan point penting kesiapan pengamanan Pilkada serentak 2024 yang dilaksanakan di wilayah Banyuwangi serta persiapan menyambut Hari Bhayangkara ke 78.

“Agar Kapolsek mengelola kamtibmas di wilayahnya pasca pemilu dan di tengah berjalannya tahapan pilkada untuk meningkatkan kegiatan cooling sistem, sehingga dapat meminimalisir adanya kantibmas dan menekan terjadinya polarisasi,” tegas Kompol Idham Kholid.

sumber : bratapos.com

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Kabupaten Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Blambangan, Jawa Timur, Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi