BANYUWANGI – Polresta Banyuwangi menggelar upacara peringatan hari Bhayangkara ke 78 di Taman Blambangan, Senin (1/7). Tema yang diangkat dalam peringatan ini yakni Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono mengajak seluruh jajarannya untuk lebih mengedepankan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan pengayoman kepada masyarakat demi percepatan tarnsformasi ekonomi dan mengembangkan infrastuktur.

“Masyarakat menaruh harapan yang sangat besar kepada Polri. Polri harus turut serta menjadi bagian setiap kegiatan masyarakat untuk membangun komunikasi dan kedekatan pada masyarakat demi percepatan transformasi ekonomi dan mengembangkan Infrastuktur,” kata Nanang.

Nanang juga mengingatkan, agar anggota Polri terus bekerja secara profesional, apalagi tahun depan akan ada sejumlah agenda politik nasional. “Berikan dukungan kamtibmas secara maksimal dan kegiatan masyarakat lainnya dapat berjalan dengan baik,” pesannya.

Nanang juga menyampaikan pesan dari Bapak Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo agar polisi berkomitmen untuk menjadi Bhayangkara sejati untuk mengabdi tanpa henti kepada masyarakat untuk kemajuan Indonesia.

Bupati Banyuwangi Ipuk Festiyandani memberikan ucapan selamat atas hari jadi Bhayangkara. “Selamat kepada Polri. Terima kasih atas kekompakan kita bersama sehingga Banyuwangi lebih aman dan kondusif, masyarakat merasa nyaman dan tenteram. Semoga ke depan, kekompakan kita untuk menjaga daerah ini terus terpelihara,” ujar Ipuk.

Sebagai informasi, peringatan Bhayangkara di Banyuwangi turut dimeriahkan Tarian Gandrung kolosal khas Banyuwangi dari Sanggar Lang-lang Buana. Bertindak selaku inspektur upacara Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Banyuwangi, Ipuk Festiandani, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol (Arh) Joko Sukoyo, Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Hafidz. Dihadiri pula Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Banyuwangi, Muhaimin Asymuni, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Serta Stakeholder Kabupaten Banyuwangi.

Hadir pula Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Kota Banyuwangi Ny. Nany Nanang Haryono serta Ibu-ibu pejabat lainnya.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan Tasyakuran yang dilaksanakan secara simbolis Prosesi pemotongan Tumpeng.(*)

sumber : kabarbaik.co

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi