Desember 4, 2022
Jawa Tengah
Berita

Kapolri Tinjau Kesiapan Command Centre Jelang KTT G20

DENPASAR – Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., meninjau command center di Polda Bali terkait pengamanan pergelaran puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Kapolri menjelaskan akan ada 16 fitur yang tersambung dari berbagai Kementerian untuk mengikuti perkembangan secara real time terkait pelaksanaan G20.

“Tadi kita melaksanakan pelatihan dengan menggunakan sarana di command center untuk mengetahui terkait bagaimana pergelaran anggota dan peralatan serta pasukan di lapangan termasuk jumlahnya, kita bisa monitor secara langsung,” terang Jenderal Bintang Empat dikutip dari Okezone, Sabtu, (05/11/22).

Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menjelaskan bahwa command center ini bisa memantau jalur-jalur yang akan dilewati petinggi negara dan tamu VVIP mulai dari Bandara menuju ke akomodasi atau venue. Apabila nantinya ada hambatan dalam perjalanannya, maka akan disiapkan jalur alternatif.

“Jadi semua bisa dilihat dan terpantau di command center,” tegas lulusan Akabri tahun 1991.

Mantan Kabareskrim Polri tersebut melihat secara langsung penggunaan face recognition yang disiapkan untuk memantau orang-orang yang dicurigai atau masuk dalam daftar catatan kepolisian. Dari tinjauan simulasi semuanya, ia melihat semuanya sudah berjalan baik.