BeritaJelajah

Kapolsek Kaliori Hadiri Acara Orientasi & Pelatihan Tim Pendamping Keluarga

REMBANG, Jateng – Kapolsek Kaliori Polres Rembang menghadiri kegiatan pelatihan bagi tim pendamping keluarga (TPK) dalam rangka percepatan penurunan stunting di wilayah Kecamatan kaliori Kabupaten Rembang, Senin 13 Maret 2022.

Kegiatan berlangsung di Gedung KPRI Kaliori dan Turut hadir kegiatan tersebut antara lain Wakil Bupati Rembang H. Hanies Qholil Barro’, Plt. Ka Dinsos Drs. Prapto Raharjo, Camat Kaliori Desti Muryadi, S.Hut.,M.M., Kapolsek Kaliori AKP Didik DS, S.H., Danramil diwakili Pelda M. Syamsir, serta seluruh undangan yang hadir.

Stunting merupakan kondisi serius pada anak yang ditandai dengan tinggi badan anak di bawah rata-rata atau anak sangat pendek serta tubuhnya tidak bertumbuh dan berkembang dengan baik sesuai usianya dan berlangsung dalam waktu lama.

Penyebab stunting adalah rendahnya jumlah serta kualitas gizi, pola asuh yang kurang baik pada perilaku pada bayi dan anak, rendahnya akses pelayanan kesehatan serta kualitas sanitasi dan air bersih.

Oleh karena itu pemerintah melalui Dinsos PPKB melakukan upaya untuk menekan angka stunting, dengan diadakan kegiatan orientasi dan pelatihan kepada kader tim pendamping keluarga (TPK) Kecamatan Kaliori Rembang, diharapkan para kader bisa membantu pemerintah di setiap Desa untuk bisa menekan angka stunting di wilayah Kecamatan Kaliori.

Kapolsek Kaliori AKP Didik DS, S.H. dalam sambutannya mengharapkan para kader yang akan diberikan orientasi dan pelatihan bisa membantu Nakes Puskesmas Kaliori dan Dinsos PPKB untuk bisa meningkatkan kesadaran warga di setiap Desa dalam menjaga lingkungan masing-masing serta pemenuhan gizi bagi keluarganya.

“Stunting menjadi permasalahan serius bagi kita semua, oleh itu kami harapkan kepada kita semua yang hadir dikegiatan ini untuk bisa membatu pemerintah daerah menekan angka stunting di desa masing-masing dan berharap Kecamatan Kaliori Bebas dari Stunting,” ucap AKP Didik.

 

#Polda Jateng, #Jateng, #Jawa Tengah, #Polres Demak, #Kapolres Demak, #Demak, #Polres Banjarnegara, #Kapolres Banjarnegara, #Banjarnegara, #Pemkab Banjarnegara, #Polres Rembang, #Kapolres Rembang, #Rembang, #AKBP Hendri Yulianto, #AKBP Budi Adhy Buono, #Hendri Yulianto, #Budi Adhy Buono, #Dandy Ario Yustiawan, #Polda Kalbar, #Kalbar, #KalimantanBarat, #Polri News, #Polri, #Listyo Sigit, #Humas Polri, #Polisi

Related Posts

1 of 22,056