BeritaIndepthJelajah

Kapolsek Nanga Pinoh Hadir Dalam Pemilihan dan Pembentukan Karang Taruna Desa Suka Maju

KALBAR– Pemilihan dan pembentukan karang taruna Desa Suka Damai Kecamatan Pinoh Utara dilaksanakan di Kantor desa. Tampak hadir Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardi, Kades Suka Damai Syarif Efendi, Sekdes Kasrinudin, Ketua BPD Basrinudin dan Staf, Bhabinkantibmas Bripka Syarif Hidayat, Babinsa Koptu M.Rizal, Perangkat Desa, Tokoh masyarakat dengan ketua karang taruna terpilih Ongki Saputra.

Kapolres Melawi Polda Kalbar AKBP Muhammad Syafi’i, melalui Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardi mengatakan dengan pembentukan karang taruna diharapkan menjadi mitra Polri khususnya Polsek Nanga Pinoh dalam menjaga kamtibmas, Senin (21/2/2023).

“Kami menyambut baik pembentukan karang taruna desa Suka Damai,tentu karang taruna akan menjadi mitra dalam menjaga kamtibmas,” ujarnya.

Karang Taruna merupakan wadah organisasi tingkat desa yang berada dibawah pembinaan desa. Merupakan organisasi dalam mendukung pembangunan dan keamanan di desa.

Kades Suka Damai Syarif Efendi mengatakan pembentukan Karang Taruna merupakan program Desa Suka Damai sebagai organisasi yang akan menampung dan mendukung pembangunan desa.

“Karang taruna akan menjadi organisasi yang siap mendukung dan menjaga kamtibmas didesa,” ujar Kades Suka Damai.

Pemilihan dan pembentukan karang taruna dilaksanakan secara demokrasi yang mewakili dusun masam I,dusun masam II dan dusun nyatang.

Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian dan TNI yang telah bekerja keras dalam pembinaan kamtibmas sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,dirinya mendukung karang taruna menjadi mitra Polri dalam menjaga kamtibmas.

Dalam pemilihan dan pembentukan karang taruna,pemerintah desa menyerahkan bantuan alqur’an sebagai wujud membangun masyarakat yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Terima kasih kepada Kapolsek Nanga Pinoh dan seluruh personilnya atas dedikasi dan kerja samanya dalam menjaga kamtibmas, pihak Desa Suka Damai siap bekerja sama dan siap mendukung kamtibmas yang kondusif ditengah masyarakat,” pungkas Kades Suka Damai.

#Kapolda Kalbar, #Polda Kalbar, #Polres Sintang, #Polres Bengkayang, #Polresta Pontianak, #Polres Kubu Raya, #Polres Sambas, #Polres Mempawah, #Polres Melawi, #Polres Kapuas Hulu, #Polres Kayong Utara, #Polres Singkawang, #Polres Sekadau, #Polres Ketapang, #Kalbar, #Polda Jateng, #Jateng, #Polda Bengkulu, #Bengkulu, #Jawa Tengah, #Polres Rembang, #Polres Demak, #Polres Banjarnegara, #Polrestabes Semarang, #Polres Pati, #Polres Batang, #Polres Semarang, #Polres Cilacap, #Semarang, #Demak, #Banjarnegara, #Pati, #Batang, #Humas Polri, #AKBP Fauzan Sukmawansyah, #AKBP Tommy Ferdian, #KalimantanBarat

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.

Related Posts

1 of 22,057