Desember 3, 2022
Jawa Tengah
Berita

Kapolsek Tingkir Hadiri Pengajian Maulidan Nabi Muhammad SAW di Ponpes Ittihatul Asna Klumpit

Salatiga – Pada hari Minggu ( 20 / 11 / 2022 ) Kapolsek Tingkir Kompol Dhani Herlambang S.P, M.H menghadiri pengajian dalam rangka peringatan maulid nabi Muhammad SAW dan Khaul Syech Abdul Qadir Jaelani yang menghadirkan pembicara K.H. Abdul Karim Al Khafidz (Pengasuh Ponpes Az Zayadi dari Surakarta di Pondok Pesantren Ittihatul Asna Klumpit Kelurahan Sidorejo Kidul.

Dalam kegiatan yang juga diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan imtihan Ponpes Ittihatul Asna tersebut dihadiri oleh
Pengasuh Ponpes Ittihadul Asna K.H. Roikhuddin Mahbub, Kasikum Polres Salatiga AKP Harjan Widodo, KBO Sat Samapta Polres Salatiga Iptu Mulyadi, Kasiwas Polres Salatiga Iptu Ridwan,Pengasuh jamaah sholat Ponpes  KH. Nuruddin Zuhri, Panitia jamaah Thoriqoh Mu’tabaroh Qodriyah dan keluarga besar PP Ittihadul Asna, PAC Ansor dan Banser Kecamatan Tingkir Kota Salatiga, Santriawan Satriwati Pondok Pesantren Ponpes , Tokoh agama, tokoh masyarakat dan sekitar 500 jemaat warga masyarakat sekitar Ponpes Ittihadhul Asna.

Dalam sambutannya Kapolsek Tingkir Kompol Dhani Herlambang S.P,M.H mengucapkan selamat datang kepada segenap hadirin dan jamaah yang telah hadir dalam kegiatan pengajian, selaku pengemban kamtibmas di wilayah Kecamatan Tingkir kami dari Polsek Tingkir mewakili Polres Salatiga turut mendukung dan menyampaikan apresiasi penuh terhadap kegiatan yang ada pada Pondok Pesantren ini, jelas Kapolsek.

Kami di wilayah Tingkir juga merupakan keluarga besar Pondok Pesantren Ittihadul Asna senantiasa meminta saran masukan untuk dukungan agar wilayah kami senantiasa aman dan Kami turut mendoakan agar semua hadirin diberikan kesehatan, mendapatkan limpahan berkah dari Allah Swt, semoga puncak acara rangkaian kegiatan ini berlangsung aman dan lancar, Kapolsek menambahkan.

Terkait rangkaian kegiatan anggota Polsek Tingkir dipimpin Iptu Khabib Tamami bersama Banser NU melakukan pengamanan sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar, hal ini mendapat ucapan terima kasih dari Pengasuh Pondok Pesantren KH. Roikhuddin Mahbub, kehadiran Polisi merupakan keberkahan bagi kami karena kegiatan yang kami adakan berjalan kondusif sesuai harapan jemaah dan masyarakat, ungkapnya.

Dihubungi ditempat terpisah Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi menyampaikan kehadiran anggota dan pengamanan kegiatan masyarakat adalah bagian dari tugas dan tanggung jawab anggota Polri sebagai pengayom pelindung dan pelayan masyarakat, diharapkan dalam kegiatannya anggota selalu mengedepan sikap santun dan humanis kepada warga masyarakat, Kapolres menegaskan.