Batang – Kegiatan Apel Siaga Linmas tingkat Kecamatan Wonotunggal bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang. Acara tersebut merupakan bagian dari persiapan kesiapsiagaan Pelindung Masyarakat (Linmas) dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh Camat Wonotunggal, Ahmad Puryono, Danramil Wonotunggal, diwakili oleh Pelda Suko Widodo, Kapolsek Wonotunggal, AKP Teguh Werdiyanto, Ketua PPK Kecamatan Wonotunggal, Ferry Ferdiansyah, Ketua Panwascam Kecamatan Wonotunggal, Ulva Meilatri.
Camat Wonotunggal, Ahmad Puryono menyampaikan rasa terima kasih kepada para anggota Linmas yang hadir.

“Kami mengajak untuk bersama-sama mewujudkan pemilu yang damai dan pentingnya kerja keras dan keikhlasan sebagai pedoman Linmas, sebagaimana disampaikan dalam arahan dari Kasatpol PP,” ujarnya

Selanjutnya, Danramil Wonotunggal, yang diwakili oleh Pelda Suko Widodo, mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan bagi anggota Linmas. Kondisi fisik yang prima diperlukan untuk melaksanakan tugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) selama tiga hari.

Kapolsek Wonotunggal menyatakan kebanggaannya terhadap semangat yang masih dimiliki oleh anggota Linmas dalam menjalankan tugas mereka.

Ia juga menekankan tentang pentingnya netralitas Linmas serta peran mereka yang sangat menentukan dalam menjaga ketertiban di TPS.

“Tugas Linmas adalah menjaga ketenteraman dan ketertiban masyarakat, memelihara serta menjaga keamanan di TPS dan membantu aparat penyelenggara dalam mengamankan dan menertibkan pelaksanaan pemilu,” ucap Kapolsek.

Kehadiran Linmas dalam kegiatan Apel Siaga tingkat Kecamatan Wonotunggal menunjukkan komitmen dan kesiapan mereka dalam menjaga jalannya proses demokrasi yang aman, tertib, dan lancar.

“Semoga dengan semangat dan dedikasi yang dimiliki, Pemilu tahun 2024 dapat berlangsung sukses dan membawa dampak positif bagi bangsa dan negara,” pungkasnya.

 

Polres Batang, Kapolres Batang, AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo, Pemkab Batang, Kabupaten Batang, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama