REMBANG – Dalam rangka HUT Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-79, Polsek Bulu Polres Rembang yang dipimpin oleh Kapolsek Bulu Iptu Taat Ujianto, beserta anggota Polsek Bulu dan Koramil Bulu melaksanakan pengamanan kegiatan Karnaval tingkat Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang, Minggu (18/08/2024) siang.

Polsek Bulu menerjunkan 7 personel gabungan Polsek dan Koramil melakukan pengamanan, pengawalan dan pengaturan lalu lintas yang di pimpin oleh Kapolsek Bulu Iptu Taat Ujianto.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Bulu Iptu Taat Ujianto, mengatakan rute Karnaval mulai Start dari depan balai desa pasedan – keliling desa – Finis kembali ke depan balai desa pasedan.

“Peserta pawai/ karnaval diikuti oleh 7 grup terdiri :
1. Grup 1 ( Rt.01, RT 02 , RT.03, RW. 01 )
2. Grup 2 (RT.01, RT.02 RW.02 )
3. Grup 3 (Rt.01, RT.02, RW. 03 Dk. Bawang)
4. Grup 4 ( RT. 03, RT.04 RW.03 Dk. Bawang)
5. Grup 5 ( Rt.01, RT.02, RT.03, RW. 04)
6. Grup 6 (Rt.01, RT .02 RW. 05 Dk. Kajar )
7. Grup 7 ( RT.01, RT.02, RT.03 RW.06 Dk. Ngotoko)
Alhamdulillah perwakilan peserta tiap-tiap RW se desa Pasedan ikut memeriahkan acara tersebut,” Ujar Iptu Taat Ujianto.

Sebagai penanggung jawab kegiatan karnaval dalam rangka HUT RI ke 79 Kades Pasedan Bp. Kusman, S.Pd mengatakan pihaknya sangat senang sekali telah terlaksananya karnaval ini, selain untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 79 juga untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan untuk mengenang perjuangan para pahlawan dulu.

“Selain untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 79, manfaat bagi anak-anak kita generasi penerus bangsa acara ini juga untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan untuk mengenang perjuangan para pahlawan dahulu saat memperjuangkan kemerdekaan, ” Tutup Bp. Kusman, S.Pd.

Selama pelaksanaan kegiatan karnaval berlangsung lancar, tertib serta situasi dalam keadaan aman terkendali selesai pukul 17.00 WIB.

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Rembang, Polisi Rembang, Artanto, Ribut Hari Wibowo