Kegiatan karnaval di Desa Sumberberas, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, berujung ricuh.

Nampak dari video yang beredar di media sosial (medsos) peserta karnaval melakukan aksi adu jotos dan juga saling lempar kursi plastik.

Kericuhan pun semakin tak terkendali saat gerombolan pemuda itu mulai berlarian untuk melancarkan bogem mentah.

Diketahui aksi kericuhan di acara Karnaval Desa Sumberberas, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, terjadi pada pukul 20:00 WIB, Sabtu (31/8/2024).

Kapolsek Muncar Kompol Ali Masduki mengatakan aksi kericuhan itu terjadi di selatan Kontor Desa Sumberberas saat kegiatan karnaval berlangsung.

“Gerombolan pemuda saling serang dan sempat melakukan aksi kericuhan di tengah kegiatan karnaval,” ujar Kompol Ali Masduki pada Minggu (1/9/2024).

Menurutnya, tidak ada korban luka maupun korban jiwa atas aksi kericuhan yang terjadi di tengah acara karnaval tersebut.

“Sudah kami lakukan identifikasi di lokasi kejadian dan tidak ada korban,” terangnya.

Kompol Ali Masduki menjelaskan diduga pemicu kericuhan tersebut lantaran saling ejek antara pemuda.

“Hanya beberapa menit saja terjadi aksi kericuhan, selebihnya aman terkendali,” ungkapnya.

Bahkan dalam video tersebut nampak, penonton berteriak histeris dan meminta pemuda yang melakukan aksi tawuran itu untuk segera berhenti.

Akan tetapi, teriakan penonton tak dihiraukan dan mereka masih saja melakukan tawuran di tengah cara karnaval.

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono