Pati – Viral di media sosial video emak-emak menyiram sound horeg yang lewat saat karnaval di Kabupaten Pati. Emak-emak tersebut merasa terganggu dengan suara keras dari sound horeg.

Dilansir detikJateng, video berdurasi 30 detik itu diunggah dalam akun Instagram @ndorobei.official pada Senin (12/8/2024). Terlihat rombongan karnaval yang membawa sound horeg di tengah permukiman warga.

Tampak seorang emak-emak berada di pinggir jalan membawa selang air dan mengarahkannya ke rombongan karnaval. Sontak peserta karnaval pun mendatangi emak-emak tersebut dan sempat terjadi adu mulut antara keduanya.

“Merasa terganggu, seorang emak-emak siram sound horeg pakai air dan nyaris dikeroyok,” tulis akun tersebut seperti dilihat detikJateng, Senin (12/8/2024).

Kapolsek Margoyoso AKP Joko Triyanto membenarkan peristiwa yang terjadi pada Minggu (11/8) itu. Emak-emak berinisial A dan panitia pun telah dipertemukan.

“Benar adanya video yang viral ibu-ibu merasa terganggu dengan adanya sound saat kegiatan karnaval dan menyiram air dengan menggunakan selang mengenai kendaraan bukan sound-nya alat musiknya,” kata Joko saat dihubungi lewat pesan singkat, Senin (12/8/2024).

“Diupayakan untuk diselesaikan dengan perdamaian. Kami dampingi ketua panitia untuk pastikan situasi aman dalam musyawarah,” pungkas Joko.

sumber: detiknews

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo