SEMARANG – Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Jateng, Kombes Pol Yohanes Ragil menerima penghargaan bergengsi dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Penghargaan untuk Kombes Pol Yohanes Ragil yang pernah menjabat Kapolres Grobogan, adalah sebagai Karo SDM terbaik kedua tingkat Nasional.

“Penghargaan tersebut bentuk apresiasi dalam pengelolaan SDM yang merupakan aset utama Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Kapolda Jateng.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dalam acara Rapat Kerja Teknis (Rakernis) SSDM Polri di Hotel Sheraton Jakarta awal pekan ini.

Karo SDM Polda Jateng Kombes Pol Yohanes Ragil mengatakan Penghargaan ini diberikan berdasarkan beberapa indikator penilaian yang mencerminkan kinerja luar biasa.

Polda Jateng Gelar Doa Lintas Agama dan Bersholawat Untuk Keamanan dan Kedamaian Negeri
Antara lain seluruh program dari SSDM Polri telah dikerjakan dengan baik yakni berhasil mengelola personil dengan efektif. Salah satunya peningkatan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di bidang Assessment Centre.

“Selain peningkatan PBP, juga pelaksanaan Digitalisasi Data di Biro SDM Polda Jateng yang terjaga baik dari segi kualitas maupun kuantitas,” jelas Komber Pol Yohanes Ragil dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Kombes Pol Yohanes Ragil, penghargaan dari Kapolri merupakan kerja keras dan kolaborasi seluruh tim di Biro SDM Polda Jateng. Demi mewujudkan Polri yang profesional, modern, dan terpercaya.

Selama menjabat Karo SDM, Kombes Pol Yohanes Ragil berhasil memastikan tidak ada permasalahan dalam proses penerimaan anggota Polri,

Kombes Pol Yohanes Ragil juga mampu meningkatkan kepemilikan perumahan anggota Polri serta melakukan perawatan terhadap 164 personil Polda Jateng yang sakit

Dalam hal perawatan personil, Kombes Pol Yohanes Ragil mengusung semboyan “Sehat Tanpa Obat adalah Semangat ” yang artinya seorang pimpinan harus peduli terhadap keadaan anggotanya.

“Caranya dengan memberikan sentuhan sentuhan sehingga dapat membangkitkan semangat yang menjadi daya sembuh bagi diri anggota Polri,” ujar Kombes Pol Yohanes Ragil.

sumber: inews

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kompol Joko Lelono