Oktober 4, 2022
Jawa Tengah
Berita Current Issue Jelajah

Kasat Binmas Berikan Pengarahan Kepada Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Demak

Demak – Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Binmas AKP Wasito S.H. memberikan pengarahan langsung kepada Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Demak, di Pendopo Parama Satwika Mapolres Demak, Rabu (18/05/22).

Kasat Binmas menekankan kepada segenap Bhabinkamtibmas untuk memiliki kepekaan dan ilmu yang mumpuni sehingga keberadaannya bermanfaat dan dapat dirasakan baik oleh masyarakat desa binaannya sendiri, pimpinan maupun institusi Polri.

Kasat Binmas juga menekankan, agar keberadaan Bhabinkamtibmas di Desa binaannya dapat diakui.

Caranya, kata Kasat Binmas, dengan tetap menjalin komunikasi yang efektif dan berjenjang dengan wrga binaan, sehingga bilamana terjadi suatu permasalahan dapat diantisipasi sedini mungkin.

Kasat Binmas juga menegaskan kepada para Bhabinkamtibmas agar dapat menekan terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Menjelang lebaran idul adha terkait wabah PMK ( Penyakit Mulut dan Kuku ) pada hewan ternak agar segenap Bhabinkamtibmas hadir bersama stakeholder terkait untuk intens melaksanakan sambang dan patroli Kepada masyarakat binaannya yang punya hewan ternak seperti Sapi , kerbau dan Kambing, sehingga kedepan hewan yang akan dijadikan hewan kurban betul-betul hewan yang sehat, berkualitas dan higienis” tambah Kasat Binmas.

“masing-masing Bhabinkamtibmas agar peka terkait situasi apapun, contoh seperti dibidang ekonomi yaitu perihal langkanya dan melonjaknya harga minyak goreng, kemudian Bhabinkamtibmas juga monitor situasi politik menjelang Pilkades dikarenakan tahun ini Kabupaten Demak, InsyaAllah akan menyelenggarakan pilkades serentak” Pungkas Kasat Binmas.