BANYUWANGI – Cegah gangguan kamtibmas dan pelanggaran hukum, Kasat Polairud Polresta Banyuwangi lakukan patroli imbangan langsung dengan melakukan pemeriksaan kepada barang bawaan yang dibawa penumpang dan nelayan dipesisir pantai Kapuran dan sekitarnya Jum’at (30/08/2024).

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP. I Nyoman Ardita, S.H., M.H. mengatakan giat patroli yang dilaksanakan guna mencegah terjadinya pelanggaran hukum seperti pengiriman barang peledak, penyeludupan narkotika, minuman keras maupun rmSajam yang dikirim maupun dibawa melalui laut.

Kegiatan patroli yang dilaksanakan dalam rangka menyukseskan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) IAF dan HLF-MSP yang diselenggarakan dipulau Bali.

“Patroli dan pemeriksaan yang dilakukan guna mempersempit ruang gerak oknum tak bertanggungjawab/pelaku tindak kejahatan yang dapat menganggu stabilitas keamanan dan ketertiban,” katanya.

Perlu diketahui kegiatan patroli imbangan yang dilaksanakan untuk memberikan rasa aman, nyaman dan memberikan himbauan langsung kepada masyarakat pesisir khususnya nelayan untuk selalu berperan aktif dalam memberikan informasi yang berkembang di lingkungannya.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang, pemeriksaan dilanjutkan dengan melakukan pemeriksaan terhadap kapal baik dokumen maupun muatannya.

Mari kita jaga keberagaman yang ada di NKRI dan sukseskan kegiatan IAF maupun HLF-MSP secara bersama-sama,” pungkasnya.

Sumber : suaraglobal.id

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono