BeritaIndepth

Kecelakaan 2 Truk dan Motor di Pantura Pemalang, 2 Orang Tewas

Pemalang – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lingkar Utara wilayah Pantura, Kabupaten Pemalang. Kecelakaan antara dua unit truk dan satu sepeda motor itu mengakibatkan dua orang meninggal dunia.
“Ada dua korban, satu meninggal di lokasi dan satu di rumah sakit,” kata Kasat Lantas Polres Pemalang, AKP Achmad Riedwan Preevost, saat dihubungi detikJateng, Selasa (17/10/2023).

Ahmad menjelaskan, kecelakaan di Desa Wanarejan Utara, Kecamatan Taman, itu terjadi pukul 10.30 WIB, melibatkan truk nopol E 9448 AF, truk boks AD 9447 GB, dan sepeda motor jenis bebek nopol E 6774 DJ.

Korban tewas di lokasi kejadian yakni inisial T (34) warga Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, yang juga pengendara sepeda motor. Sedangkan pembonceng inisial A (18) warga Kecamatan Gunungjati, Cirebon, meninggal di rumah sakit.

Peristiwa tersebut bermula saat truk E 9448 AF yang dikemudikan K (36) warga Kecamatan Bener, Kota Cirebon, melaju dari arah barat ke timur mengalami pecah ban.

“Truk mengalami pecah ban di lajur kanan kemudian diganti ban dan setelah selesai ganti ban persiapan untuk melaju kembali saat bersamaan searah di belakangnya di lajur kiri melaju truk lain,” ungkapnya.

Diduga kurang konsentrasi, truk AD 9447 GB yang dikemudikan H (23) warga Kecamatan Sambi, Boyolali, oleng ke kanan dan membentur bodi belakang truk E 9448 AF.

“Diduga kurang konsentrasi, sehingga oleng ke kanan dan membentur bodi belakang pojok kiri truk Mitsubishi Canter Box. Kemudian, searah di belakang melaju sepeda motor milik korban yang kemudian membentur truk Isuzu boks,” jelasnya.

Mendapatkan adanya informasi itu, pihak Satlantas langsung ke lokasi kejadian. Dua korban langsung dievakuasi ke rumah akhir terdekat. Peristiwa ini masih ditangani Satlantas Polres Pemalang.

“Saat ini masih dalam proses penanganan oleh Satlantas Polres Pemalang,” kata Achmad.

Pihaknya menghimbau pada pengguna jalan untuk senantiasa berhati-hati dan tetap konsentrasi saat mengemudi di jalan raya.

“Berhati-hati, konsentrasi dan berdisiplin berlalu lintas. Kalau pun lelah, kita imbau untuk beristirahat, jangan memaksakan diri,” tambahnya.

Akibat kecelakaan ini, sempat terjadi kepadatan arus lalu lintas. Petugas Satlantas langsung mengatur lalin dan saat ini arus kembali normal.

sumber: detik

 

Polda Jateng, Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi, Kabidhumas Polda Jateng, Bidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Ajun Komisaris Besar Polisi Sigit, Polres Rembang, Kapolres Rembang, Ajun Komisaris Besar Polisi Suryadi, Polres Pati, Kapolresta Pati, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Polres Banjarnegara, Polrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, Polres Sragen

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.

Related Posts

1 of 21,480