November 27, 2022
Jawa Tengah
Berita Indepth Jelajah Wawancara

Kecelakaan Maut di Jalan Pantura Pati-Rembang, Ini Kata Polres Pati

Pati – Kecelakaan maut di Jalan Pantura Pati-Rembang, Kamis (6/10/2022) telah diidentifikasi oleh kepolisia. Salah satu hasil identifikasinya, yakni identitas korban meninggal.

Semula pemotor yang jadi korban tewas diduga warga Desa Glonggong, Kecamatan Jakenan. Itu berdasarkan kartu identitas yang dibawa.

Ternyata, dari hasil identifikasi, polisi mendapati korban ternyata warga Desa Sejomulyo RT 7 RW 1, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Korban diketahui bernama Sutowo (65).

Kasi Humas Polres Pati AKP Pujiati, Jumat (7/10/2022) mengatakan itu setelah pihak Satlantas Polres Pati mengumpulkan data dari berbagai pihak.

Diketahui, peristiwa kecelakaan itu terjadi di sekira 200 meter sebelah barat SPBU Ngebruk, Desa Bumirejo, Kecamatan Juwana.

Insiden itu melibatkan motor honda Astrea Legenda K 4349 GS yang dikemudikan korban dan dan truk K 1408 HE dengan sopir bernama Totok Heru Nur Imawan (27), warga Desa Kerep, Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang. Korban tewas di tempat.

”Adapun mengenai kronologi kejadian, sekira pukul 13.30 WIB, Truk berjalan dari barat ke arah timur, sedangkan sepeda motor berjalan searah di samping kirinya,” terang AKP Pujiati.

Sesampainya di tempat kejadian, truk bergerak ke kiri. Karena jarak terlalu dekat sehingga menyempet sepeda motor. Truk kemudian terguling dan menimpa sepeda motor hingga terperosok ke dalam sungai di sisi utara jalan raya.

Sementara itu, salah satu saksi kejadian, Supriyanti, mengaku mendengar suara ban meletus sebelum kejadian.

Pedagang di Warung Makan Barokah yang berada tepat di sebelah selatan lokasi kecelakaan ini juga mengaku mendengar suara dentuman keras setidaknya sebanyak tiga kali.

”Truknya oleng, mungkin ban meletus. Truk coba menghindari sepeda motor, langsung diteroboskan masuk ke kali. Sepeda motornya ikut terseret masuk ke kali,” imbuh dia.