SEMARANG – Kamis (22/2/2024) dini hari, kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Walisongo, Randugarut, Tambak Aji, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Pikap menabrak truk boks.

Kepala Basarnas Semarang, Budiono, mengatakan, kecelakaan terjadi pukul 02.30 WIB.

“Sang kernet meninggal dunia di tempat dan sopir mengalami luka serius dan harus dilarikan ke rumah sakit,” kata Budiono, saat dikonfirmasi, Kamis.

Dia mengatakan, kejadian bermula saat mobil pikap yang dikendarai oleh Jumdoni (58) warga Ngaliyan Semarang itu menabrak truk boks yang sedang parkir di jalan.

“Korban terjepit dashboard mobil sehingga kami mengirim tim SAR dengan peralatan ekstrikasi.

Dugaan sopir mengantuk,” kata dia.

Akibat kecelakaan tersebut, mobil pikap bagian kabin mengalami kerusakan yang sangat parah dan mengakibatkan kedua korban terjepit bodi kabin.

“Basarnas Semarang yang menerjunkan satu tim berkualifikasi VAR (vehicle accident rescue),” papar dia.

Saat tiba di lokasi, tim Basarnas Semarang melakukan pertolongan dengan peralatan ekstrikasi lengkap dibantu relawan yang ada di lokasi kejadian.

“Tak butuh waktu lama, korban (sopir) yang selamat berhasil dievakuasi dahulu oleh tim SAR gabungan dan segera dibawa ke rumah sakit,” imbuh Budiono.

Sedangkan untuk kernet butuh waktu cukup lama karena tubuhnya terjepit dashboard mobil.

Kernet yang bernama Budi itu dinyatakan meninggal dunia.

“Jam 05.15 pagi seluruh korban berhasil dievakuasi, untuk korban selamat dilarikan ke RS Hermina Pandanaran dan yang meninggal dunia dilarikan ke RSUD Karyadi Semarang” kata Budiono.

 

Polrestabes Semarang, Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, Kota Semarang, Pemkot Semarang, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng