PEKALONGAN – Kecelakaan lalu lintas terjadi Jalan Raya Hasanudin, Desa Pekalongan, Lampung Timur, Sabtu (12/10/2024).

Saat pengendara motor tidak dapat mengendalikan motornya akibat seorang pejalan kaki yang tiba-tiba menyeberang jalan tersebut.

Akibatnya, motor menabrak pejalan kaki sehingga keduanya jatuh tepat di depan warung sate Tirto, Pukul 14.50 WIB.

Karena kejadian itu, jalan tersebut menjadi ramai warga yang ingin mengetahui peristiwa tersebut.

Menurut keterangan saksi di tempat kejadian perkara (TKP), Anto (44) dan Arif (35), warga Pekalongan, mengatakan ecelakaan bermula ketika seorang pengendara sepeda motor jenis Honda Blade berwarna hitam-oranye dengan nomor polisi BE 6119 FT melaju dari arah Metro menuju Pekalongan.

Setibanya di TKP, pengendara motor tidak dapat menghindari pejalan kaki yang secara tiba-tiba menyeberang jalan tanpa memperhatikan kendaraan yang melintas dari kedua arah.

“Kecelakaan pun tidak dapat dihindari, dan pemotor menabrak pejalan kaki tersebut, yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalu lintas,” ujar Anto.

Petugas Polsek Pekalongan, Bripka. Arnold Siagian, langsung datang ke TKP, membantu korban dan mengamankan kendaraan bermotor.

Pihak kepolisian juga mengimbau para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati dan memperhatikan keselamatan saat berlalu lintas, terutama di daerah yang padat aktivitas.

Akibat dari insiden tersebut, Yudi Seniman (42 tahun), Warga Desa Gedung Dalam, korban pejalan kaki mengalami luka berat dan saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Ahmad Yani di Metro.

Sementara itu, Pemotor, Hendrik (25 tahun), warga Kota Metro, telah diamankan oleh pihak Polsek Pekalongan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kerugian material akibat kecelakaan ini diperkirakan mencapai Rp1 juta rupiah.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai