SEMARANG – Rekayasa lalu lintas contraflow selama tiga hari di jalan arteri Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng),ditiadakan. Kanit Lantas Polsek Genuk Bambang Triyono mengatakan, rencananya jalan arteri arah Pelabuhan Tanjung Emas Semarang akan dilakukan simulasi contraflow selama tiga hari hingga Jumat (27/9/2024). Hal itu disebabkan akan ada pemasangan tiang pancang untuk pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak. Jalan arteri arah Kaligawe rencananya juga ditutup.

“Namun, saat direkayasa ada kemacetan panjang, baik dari arah pelabuhan ke Kaligawe maupun sebaliknya,” kata Bambang saat dikonfirmasi, Rabu (25/9/2024).

Karenanya, dia mengintruksikan agar simulasi contraflow tersebut ditiadakan agar arus kendaraan tidak menumpuk di Kaligawe dan jalan arteri.

“Sudah disimulasikan beberapa jam tadi. Macet,” ucap dia.

Untuk itu, rekayasa lalulintas di jalan arteri yang awalnya akan dilakukan selama tiga hari itu tidak akan diberlakukan.

“Dampaknya kita sudah kita lihat. Oke, enggak jadi contraflow itu ya,” imbuh dia.

sumber: Kompas.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai