Karanganyar – Nasib tragis menimpa Sukino, 61, warga Dusun Jatikuwung Lor, RT 004 RW 005, Desa Jatikuwung, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar.

Lanjut usia (lansia) itu meninggal dunia mendadak saat berenang di kolam renang Ringin Pitu, Desa Ketitang, Kecamatan Nogosari, Boyolali, Senin (9/9/2024) pagi.

Informasi yang dihimpun Radar Solo, Sukino tiba di kolam renang Ringin Pitu sekitar pukul 05.30 mengendarai sepeda motor Yamaha Vega ZR nopol AD 6386 XU.

Setibanya kolam renang Ringin Pitu, Sukino langsung menuju kolam renang dewasa yang terletak di sisi paling selatan dan mulai berenang.

Sekitar pukul 07.00, seorang pengunjung lain yang datang bersama istrinya melihat Sukino sudah berada dalam kondisi tenggelam dan tidak bergerak di dalam air.

Mereka segera berteriak meminta bantuan.

Pengelola kolam bergegas memberikan pertolongan, tetapi sayangnya Sukino tidak merespons.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Nogosari.

“Polisi dan tim medis dari puskesmas langsung tiba di lokasi. Dokter puskesmas juga melakukan pemeriksaan luar pada tubuh korban,” ujar AKP Arif Mudi Prihanto, Kasi Humas Polres Boyolali.

Menurut hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh Sukino.

“Korban diduga kuat meninggal karena serangan jantung,” lanjutnya.

Jenazah Sukino telah diserahkan kepada pihak keluarga. Mereka menyatakan menerima kejadian ini dan menolak untuk dilakukan otopsi.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo