September 30, 2022
Jawa Tengah
Berita Jelajah

Kendaraannya Dihentikan Polisi, Tukang Becak Sumringah Dapat Nasi Kotak di Jumat Berkah

Pemalang – Tukang becak, tukang sapu, pemulung dan warga kurang mampu yang melintasi Alun-alun Kabupaten Pemalang tampak sumringah usai dihentikan kendaraannya oleh polisi di depan Pos Lalu Lintas, Jumat (11/3/2022), sebab mereka mendapatkan masing-masing satu paket nasi kotak yang telah disiapkan dalam program Jumat Berkah Polres Pemalang.

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengatakan, program Jumat Berkah dengan membagikan nasi kotak menyasar warga kurang mampu yang masih berjuang di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Dalam program jumat berkah hari ini, kami membagikan 50 paket nasi kotak untuk warga kurang mampu yang sedang melintas di Alun-alun Kabupaten Pemalang,” kata Kapolres.

Kapolres Pemalang mengharapkan, kegiatan jumat berkah yang diselenggarakan sebagai wujud perhatian pada warga kurang mampu, tidak hanya dilaksanakan sebagai kegiatan rutin oleh personilnya.

“Melalui jumat berkah, harapannya dapat semakin mempererat tali silaturahmi antara personil Polres Pemalang yang sedang bertugas dengan masyarakat,” kata Kapolres.

“Sehingga, terjalin kemitraan yang solid antara Polisi dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Pemalang,” imbuh Kapolres.

Sapar (48), salah satu tukang becak yang menerima nasi kotak merasa bersyukur dengan adanya kepedulian dari Polres Pemalang melalui program Jumat Berkah.

“Alhamdulillah pak, sebungkus nasi kotak ini sangat bermanfaat bagi kami,” kata Sapar.