CILACAP – Polresta Cilacap mengamankan belasan remaja dari kabupaten tetangga yang diduga hendak tawuran di wilayah Dusun Semampir, Desa Slarang, Kecamatan Kesugihan, Cilacap, Sabtu 5 Oktober 2024 dini hari, sekitar pukul 01.00.

Kapolresta Cilacap Kombes Pol Ruruh Wicaksono melalui Kasi Humas Polresta Cilacap Ipda Galih Soecahyo menjelaskan, pada Jumat malam petugas menerima laporan dari masyarakat mengenai adanya gerombolan remaja sebanyak 40 orang yang mengendarai 20 motor, melintas di jalan Dusun Semampir.

Saat melintas, gerombolan itu tiba-tiba melempar botol kaca pada warga yang tengah duduk di depan rumah. Aksi itu kemudian direspon warga dengan mengejar gerombolan tersebut, dan warga berhasil memberhentikan mereka serta mengamankan beberapa anggota gerombolan tersebut.

“Ada empat remaja yang diamankan warga, kemudian oleh petugas remaja itu diamankan di Polsek Kesugihan,” jelasnya.

Kemudian setelah dilakukan pengembangan, kepolisian kembali mengamankan beberapa remaja lainnya yang diketahui sebanyak empat orang berasal dari Kabupaten Purbalingga, tiga orang berasal dari Kabupaten Banjarnegara, tujuh orang berasal dari Kabupaten Banyumas, serta dua orang dari Kabupaten Cilacap.

Polisi juga mengamankan 10 unit sepeda motor berbagai merk dan tipe, serta 14 unit telepon seluler berbagai merk dan tipe. Guna menindaklanjuti hal itu, pihak Polsek Kesugihan juga sudah menghubungi orang tua masing-masing remaja tersebut, untuk datang ke Polsek Kesugihan.

Video mengenai peristiwa ini sempat ramai beredar di media sosial. Dalam video tersebut terlihat remaja yang diamankan, berada di teras salah satu rumah warga. Petugas kepolisian juga telah mendatangi lokasi untuk mengamankan para remaja tersebut.

Sebagaimana diberitakan, jajaran Polresta Cilacap tengah melaksanakan Patroli Skala Besar menjelang pelaksanaan Pilkada serentak. Adapun sasaran patroli skala besar diantaranya yaitu kenakalan remaja, seperti tawuran, balap liar, hingga penyalahgunaan narkoba. Patroli skala besar dilaksanakan, guna menjamin keamanan dan ketertiban, serta menjaga kondusifitas menjelang Pilkada.

Sumber : suaramerdeka-banyumas.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kompol Muhammad Fachrur Rozi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo, pikadadamai, pilkadajatengdamai, pilgubjatengdamai