SEMARANG – Ribuan personel Kodam IV/Diponegoro diperbantukan untuk pengamanan saat hari raya Idulfitri 1445 H di Jawa Tengah.

Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Deddy Suryadi mengatakan sebanyak 4.200 prajurit Kodam IV/Diponegoro dikerahkan untuk di BKO-kan kepada Polda Jateng untuk pengamanan beberapa rest area, pos jalur selatan, utara hingga tengah.

“Beberapa personel kami akan disebar di seluruh wilayah Jateng dan DIY yang ditempatkan di beberapa titik seperti masjid, tempat keramaian maupun objek-objek lain,” jelas Pangdam pada Rapat Koordinasi Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bersama Forkopimda Jateng di Gedung Gradhika Bhakti Praja. Senin (1/4/2024).

Menurut Pangdam, antisipasi kerawanan tetap diperlukan demi keamanan dan kenyamanan masyarakat selama pelaksanaannya.

Pada rapat koordinasi itu membahas bersama terkait kesiapan personel pengamanan hingga tempat-tempat yang nantinya menjadi tujuan para pemudik, baik dari segi fasilitas maupun keamanan.

“Mari kita siapkan bersama untuk mengantisipasi beberapa permasalahan-permasalahan yang mungkin akan terjadi,” tandasnya.

sumber : TribunJateng.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono